WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|HELLO I'M KIKI CASMITA|BEAUTY ENGINEER

Cetaphil : Gentle Skin Cleanser & Moisturizing Cream


Salah satu dosa yang pernah aku lakukan adalah aku pernah terlalu fokus untuk mencari produk make-up yang aman untuk wajah sensitive aku. Tanpa aku sadari, aku lupa kalau wajah aku juga butuh perawatan. Well, penyesalan selalu datang belakangan. Tapi aku gak peduli, walaupun telat akhirnya aku juga fokus mencari skincare untuk kulit wajah aku yang bawel ini.


Salah satu yang aku temukan dalam pencarian aku adalah brand  asal Amerika, Cetaphil. Aku memang pernah posting foto beberapa minggu lalu di Instagram. Disana aku memajang foto pelembab yang aku pakai yaitu Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15/PA++, for all skin types. Aku menemukan produk ini saat aku lagi jalan-jalan di Uncle Google. Karena review yang positif, aku pun berani untuk coba. Bisa dibilang moisturizer ini adalah penyelamat aku. Wajah aku yang jerawatan memang gak langsung mulus tiba-tiba. 

Tapi harus akui, kulit aku gak bertambah parah. Terasa terlindungi juga dengan adanya SPF 15/PA++. Tapi untuk kulit berminyakku, aku menghindari pakai terlalu banyak. Karena kalau di bawah matahari langsung dan aku pakai terlalu banyak langsung terasa berminyak. Aku pakai sedikit aja, makanya awet. Haha. Untuk kulit kering? Apalagi, pasti cocok untuk melembabkan. Dan bulan lalu, salah satu angin rejeki datang membawa produk lain dari Cetaphil. Hehe. Aku dapat paket cantik dari Cetaphil yang berisi 2 produk mereka. I’m so dam happy. Iya dong, akhirnya aku bisa icip produk lain dari brand ini.

Yang pertama adalah Cetaphil Gentle Skin Cleanser, for all skin types. Datang dengan ukuran sebesar 125ml. Oh my God, many people in internet are raving about how cool this product. Produk ini memang disebut sebagai salah satu produk ‘pencuci’ yang aman untuk mereka yang punya kulit bermasalah. Akhirnya aku pun bisa mengenal lebih dekat dengan cleanser ini. Kemasannya juga pas banget sih kalau mau dibawa pergi, jadi gak rempong.


Teksturnya kalau buat liquid sekali, hampir seperti toner. Warnanya bening dan gak ada bau sama sekali, like literally. Uniknya memang cleanser ini gak berbusa. Untungnya aku sudah banyak baca review produk ini, jadi gak panic pas pertama kali pakai. Walaupun masih ada terselip pertanyaan, “Bersih apa belum yah?”. Setelahnya aku pakai toner yang ternyata aman. Gak ada residu yang ketinggalan. Dengan catatan, kalau makeup berat harus tetap double cleansing. Dempul wajib itu dihapus, huft. Menurut aku hal paling penting lainnya adalah produk ini memang pembersih yang melembabkan. Gak bikin kulit wajah kering dan gak bikin wajah lengket karena terlalu over moisture. Yang bahagia, ternyata produk ini juga kadang masuk kedalam daftar resep dari dokter. 

Kalau di dunia maya berseliweran Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini bisa dipakai basah dan kering. Hemmmmmm, kalau boleh jujur aku belum berani untuk coba dalam posisi kering selayaknya toner yang di-apply pakai kapas gitu. Dari lihat teksturnya, mindset aku ‘ini adalah sabun muka’. But, it’s me. Kalau mau coba kering monggo sih, hehe. Oh iya, Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini juga bisa buat sabun mandi. Yes, sabun untuk badan. Aku belum coba sih, karena itu tadi ‘ini adalah sabun muka’ buat aku. Hahahaha, sorry. I’m a stubborn girl.

Yang kedua hadir juga dalam box dari Cetaphil Indonesia yaitu Cetaphil Moisturizing Cream, yang datang kerumah sebesar 100g. Sempat panik, karena ada tertulis dengan jelas ‘moisturizer for cronic dry skin’. Duh, apakabar lah di muka aku yang minyaknya gak santai ini. Tapi setelah aku cari-cari tau dan menurut informasi dalam website mereka, ini adalah pelembab untuk badan. Tangan, kaki, siku, dan lutut. C’mon man, itu semua adalah bagian tubuh aku yang ada dry spot. Teksturnya pun cukup thick menurut aku yang membuat aku gak berani pakai kalau keluar rumah, memang gak ada kandungan SPF-nya juga sih. Tapi kalau memang beberapa daerah kulit aku lagi kering banget. Biasanya aku pakai produk ini langsung setelah habis mandi. Dan beberapa menit kemudian baru deh pakai sunblock atau lotion yang ber-SPF.

Range harga produk ini menurut aku masih terjangkau. Sebandinglah dengan manfaat dan kandungan yang ada di dalamnya. Untuk Cetaphil Gentle Skin Cleanser 125ml dan Cetaphil Moisturizing Cream 100g kisaran harga sekitar 120 ribu sampai 200 ribu-an. Karena setiap tempat aku lihat beda harganya.  Kalau memang cari produk yang melembabkan dan sehat Cetaphil bisa jadi pilihan. Saran aku, harus teliti betul apa yang dibutuhkan dengan produknya. Main-main aja ke website mereka www.cetaphil.co.id untuk cari tau tentang produk-produk mereka. Jangan lupa follow @cetaphil_id di Twitter, @cetaphil_id di Instagram, dan Cetaphil Indonesia di Facebook.

Share this:

CONVERSATION

3 comments:

  1. Samaan ki, aku juga ga berani pakenya yg cara kering itu. Berasa ga bersih sih.

    Oh ya aku juga nominasiin kamu ki di liebster award. Cek disini ya http://rima-angel.blogspot.co.id/2016/06/liebster-awards.html?m=1

    rima-angel.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. toossss, sama kita.

      ahhhh makasih rima, aku meluncur yah.

      Delete
  2. Sip ki, semoga pertanyaan nya dijawab. Hehe

    ReplyDelete