WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|HELLO I'M KIKI CASMITA|BEAUTY ENGINEER

My First Acne Treatment with Karadenta Clinic


Bandung is one of my favorite city. Sadar gak sadar, ada koneksi lain antara aku dengan Kota Bandung yang belum bisa aku pahami. Food? Ambience? Weather? I don't know. I wish i know exactly what it is. Yang kenal aku atau yang follow aku di social media pasti paham betul kalau beberapa bulan terakhir di tahun 2017, Bandung adalah salah satu tujuan aku untuk refreshing.

Naaah satu alasan lain yang bikin aku kepingin bolak balik ke Bandung adalah di sana ada klinik kecantikan yaitu Karadenta Clinic. Belum pernah denger yah?. Sama sih, hihi. Awalnya aku bingung, ini klinik kecantikan atau dokter gigi sih. Cause, i found "denta"... Hahahaha, maaf receh banget yah aku.

Pertama kali aku menginjakkan kaki di Karandenta Clinic itu sekitar bulan Mei. Super beruntung aku sempat ketemu sama owner-nya langsung.. Mantab gak tuh?!. Si Teteh nya sabar banget ngeladenin aku yang nanya melulu. Yah gitu deh Kiki kalau dateng ke tempat baru. Si Teteh sang pemilik Karadenta Clinic ini memang sudah gak asing dengan dunia kesehatan sejak tahun 2011. Ternyata Karadenta Clinic udah ada dari tahun 2014 yang pertama kali lahir di Samarinda dan ada di Bandung sejak 2016. Ada satu hal yang buat hati aku tenang, jawaban si Teteh begitu ditanya apa tujuan bikin Karadenta Clinic. Jawabannya adalah "Pengen menyehatkan kulit cewek-cewek yang notabennya ingin cantik. Karena cantik itu berawal dari kulit yang bersih dan sehat. Sekaligus mau mengedukasi agar cewek-cewek sadar dan juga paham apa yang mereka pakai di kulit." Yeaaaaaahhhhhhh!!!!!! Hidup Teteh!!!!!

And the best of all .  .  . Aku dapat kesempatan cobain treatment disana. Hehehehe. Don't look at me like that!! Just don't!! *dancing. Lumayan amaze sih aku. Dengan suasana yang "terasa di rumah sendiri", ternyata ada DOKTER NYA! Penting loh itu, ketika diawasi oleh ahlinya akan membuat diri aku less insecure. Karena gak mau sembarang gitu treatment, apalagi buat wajah.




with the magic mirror <3
Okaaay. Pertama seperti klinik pada umunya aku harus melewati konsultasi dengan Dokter disana. Gak hanya konsultasi, tapi juga ada skin check dengan menggunakan Skin Analyzer. Alat yang dipakai menurut aku semacam magic mirror. Dengan alat ini bener-bener kulit aku bisa terdeteksi sedetail mungkin. Yang gak sedikit melongo kulit aku terbilang cukup sehat. Shock dong aku! Soalnya, saat itu kulit aku bener-bener lagi breakout parah tapi  masa dibilang sehat. Kalau menurut sang dokter, kulit aku sedang mengalami semacam "detoks". Unsur-unsur jahat yang terendap di dalam kulit aku dikeluarkan. Makanya kulit aku terlihat "rusak", muncul-muncul jerawat, dan pada kenyataannya aslinya kulit aku sedang dalam kondisi sehat.




Kok bisa kulit aku "detoks"? Hemmmmmmm,.... Long story short, aku pernah pakai produk wajah yang ada unsur kandungan yang terbilang "tega". Like, Steroid!? Hehehehe. Setelah aku gak pakai produk tersebut, kulit secara gak langsung mengeluarkan "semua"-nya. Deep sigh!!! Aku lega sih dengernya, karena aku sudah terpisah dari produk yang mengandung "bahan-bahan tega". Yeaaaaayyyyy!!!!! Deteksi lainnya, kulit aku ternyata masih kurang rata untuk pengaplikasian Sunscreen pada wajah. AJAIB GAK SIH!!!!! Hahahaha, alat ini bisa tau. Soalnya untuk orang yang sangat amat rajin pakai sunscreen, UV Problem aku hanya ada di beberapa spot. Baiklah magic mirror, aku akan lebih merata pakai sunscreen. 

Setelah sesi konsultasi dan analisa kulit, akhirnya ketok palu kalau kulit wajah aku direkomendasikan untuk ALL IN ONE TREATMENT : Refresh Acne Oxygen. Jadi treatment ini bertujuan untuk mengurangi produksi minyak berlebih di wajah yang sebenarnya adalah salah satu sumber dari tumbuhnya jerawat. Membantu menghaluskan kulit, menghilangkan bekas jerawat, dan juga memantu mengurangi kalau di wajah ada yang bengkak akibat jerawat. Sounds delicious, right?. 


STEP 1 - Cleansing


Ini penting dooong. Pokoknya semua sisa makeup, debu, kotoran, dan lain-lain harus dimusnahkan dari permukaan wajah. Kalau kalian kesini dengan makeup tebal, gak usah cemas. Pasti dimusnahkan deh topeng itu, hihihihi. Untungnya waktu aku kesana, aku gak pernah makeup tebal, jadi bersihinnya gak perlu waktu lama.

STEP 2 - Black Doll Laser

Setelah dioles black charcoal



Seperti namanya, black. Ada unsur "hitam" di balik treatment ini. Gak deng, bukan hitam yang serem-serem gitu loh. Wajah aku diolesi Black Charcoal terus baru dilakukan proses Laser-nya. Kok ribet banget yah pakai si hitam segala? Hemmmm, jadi ternyata supaya sinar laser meresap merata di wajah. Pokoknya bagian wajah yang sudah "tertembak" cahaya, pasti hitam-hitamnya sudah hilang. Salah satu tugas utama si Black Doll Laser ini untuk membunuh bibit komedo dan jerawat dari kulit lapisan bagian dalam. It hurts? No.!Memang ada terasa cekit-cekit gitu, yah namanya kulit lagi "ditembak" pasti ada rasa-rasa lah. Tapi gak ada rasa sakit yang berarti.

STEP 3 - IPL Laser


Kalau treatment yang satu ini memang udah gak asing, Intense Pulsed Light. Tahapan treatment di awal pasti wajah dioleskan gel dingin. Setelah itu baru dimulai ditembakkan sinar IPL. IPL disini punya tugas untuk merangsang produksi kolagen kulit, mengecilkan pori-pori, membantu menyamarkan bekas jerawat atau flek hitam. Saat IPL mungkin akan terasa panas. But you dont't have to be worry, level atau tingkat panas IPL yang ditembakkan ke wajah akan disesuaikan dengan kondisi kulit. Yang dimaksud kondisi kulit disini adalah kebutuhan kulit wajah dan tingkat sensitivitas kulit. Jadi kalau kulit wajah kalian gak tahan panas yah akan sampai level yang lumayan tinggi. Walaupun pada kenyataannya makin tinggi level atau makin panas treatment IPL, berarti makin "bekerja" untuk kulit kita. 

Saat aku treatment IPL di Karadenta pun dimulai dari tingkat panas yang rendah. Lalu dinaikkan beberapa kali. Setiap tingkat panas dinaikkan, pasti aku ditanya apakah aku sanggup. Kalau aku bilang sanggup yah akan diteruskan, kalau bilang enggak yah akan di-stop dan IPL dilajutkan dengan tingkat panas yang sebelumnya. See? Gak perlu khawatir kan.

STEP 4 - Microdemabrasi


;)
Naaah ini dia, part yang aku tunggu-tunggu banget. Aku tunggu dan aku takutkan juga sik, hahahaha. Setelah gel pendingin bekas treatment IPL dibersihkan, wajah kita divakum untuk diangkat sel kulit matinya. Yaaah semacam disedot gitu deh. Di dalam alatnya, ada kapas yang siap menampung kotoran terambil dari kulit wajah. Yah kaaaaaannnnn, ini bagian seremnya. 

STEP 5 - Serum Infusion
Basiclly treatment ini adalah pengaplikasian serum pada wajah tapi supaya lebih meresap dibarengin sama sebuah alat. Ada dua pilihan alat, yaitu Ultra Sound & Oxy Infusion. Kalau aku disarankan untuk pakai yang Ultrasound. Mungkin biar kulit aku jadi lebih adem kali yah. Soalnya ada sensasi dingin gitu. Oh iya, serum yang diaplikasikan juga pastinya disesuaikan sama kulit wajah. Kalau aku dapat yang Acne Serum.

STEP 6 - PDT (Photodynamic Therapy) Mask

Ini hidangan penutup yang super buat aku. Setelah melewati perjalanan yang lumayan berliku, akhirnya kulit wajah aku dimanja dengan masker. Tadinya aku mau Peel Off Mask, biar ada sensasi yang ditarik, hihihi. Tapi malah disarankan PDT Mask. Sebenernya secara fungsi hampir mirip, tapi kerja si PDT Mask ini lebih maksimal untuk kulit. Tapi memang, PDT Mask ini gak ada sensasi dingin kayak pakai Peel Off Mask. So, it's all yours to choose.



Astaga, hampir aku lupa cerita. Bonus yang aku dapat pas main-main ke Karadenta Clinic adalah tempatnya yang super nyaman. Semacam rumah, tapi juga berasa kafe. Nah loh!!!!!!. Serius deh, dengan cuaca Bandung yang adem-adem gimana gitu terus disuguhi tempat kayak gitu mah jadi nyaman. Jadi gak risih pas nunggu giliran treatment atau pas nunggu jemputan.










Karedenta Clinic juga punya skin care line

Satu hal lagi, Karadenta Clinic juga memperhatikan hal-hal kecil loh. Mereka punya cemilan, mereka punya beberapa alat makeup supaya kita bisa touch up, mereka punya pensil alis (INI PENTING!), dan mereka punya selimut. Bagaimana????!!!!

Worth to try? Aku sih yes banget. Kalau kalian follow @karadentaclinic kalian pasti akan liat kalau mereka punya banyak treatment untuk para perempuan dengan kualitas yang kece, dengan alat yang hi-tech, dan harga yang affordable. I just couldn't ask for more.  Soalnya terasa setelah treatment jerawat aku yang mau meletus jadi pada kempes. Karadenta Clinic sudah ada di Bandung, Samarinda, Surabaya, dan Tangerang Selatan. IYAAAAAA!!!! AKHIRNYA!!!!! Mereka ada lebih dekat dari Jakarta. 




See You,
- Kiki Casmita 💕

Share this:

CONVERSATION

4 comments:

  1. Bebbb bahkan udah banyak yg improve loh sekarang hahaha u harus main2 lagi :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. SIAP BEB!!!!!! Moga segera bisa cus kesono hihihi

      Delete
  2. Blm lama ini aku jg k Karadenta
    Enak sih tempatnya
    Tapi aku sih setelah treatment ini purging dulu. Jerawat mu langsung kempes kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloooo....
      Jujur setelah treatment di karadenta gak ada purging gt beb.
      Klo jerawat gak langsung kempes.
      Tapi kulit langsung terhidrasi banget.
      Kenyel2 glowing gitu.

      Delete