Make-up makes you Happy, doesn't make you Broke!

“Kiki duitnya banyak, tiap bulan belanja mulu. Dan selalu make-up yang dibeli.”
Hahahaha. Trust me, i’m not that rich. Tapi aku sering banget denger kalimat itu dari beberapa orang. Sometimes aku meng-amin-kan kalau aku punya banyak uang, hehe. In fact, aku harus nabung berhari-hari mungkin bisa berbulan-bulan buat ngedapetin apa yang aku mau.

“Koleksi make-up Kiki banyak, udah kayak make-up artist. Pasti mahal-mahal harga nya. Nabung nya juga lama banget”
Alhamdulillah, Puji Tuhan. Ketika aku memulai memutuskan untuk menyukai Beauty Things specially for Make Up. Aku benar-benar sangat bersyukur karena langsung menemukan banyak Beauty Guru di Youtube atau pun di Blog yang sangat amat menunjukkan kalau cantik gak harus mahal.

Saat aku jatuh cinta sama produk high-end, which is  yang harga kadang gak sopan untuk fresh graduated macam aku. Percaya atau enggak, aku sampe cari dupes atau duplikat produk tersebut supaya aku gak harus ngabisin terlalu banyak uang. Iya, aku seniat itu.

Saat aku ingin beli satu barang, aku sampe bikin research. Misalnya aku lagi cari foundation. Karena kulit aku super-duper-oily dan super-duper-sensitive, jadi aku gak bisa sembarang kalau mau beli foundation. Aku bisa berhari-hari ada di depan komputer cuma cari perbandingan kualitas dan harga. Bukan hanya survey di dunia-maya. Aku bisa berjam-jam di mall, bolak-balik cobain segala rupa tester. Iya, aku seniat itu.

Entah kenapa aku percaya barang yang murah belum tentu jelek. Aku juga suka tergoda buat beli barang high-end. Karena memang gak diragukan lagi kualitasnya. Kalau misal ada produk murah dengan kualitas yang gak beda jauh dengan produk high-end (bahkan aku menemukan ada yang kualitasnya sama), kenapa harus beli yang mahal.

“Kiki enak, kantor nya deket mall. Tiap malem bisa kabur kesana buat beli make-up”
Really big NO!. Disekitar kantor aku memang ada 4 mall besar, tapi aku bukan tipe karyawati yang bisa kabur seenaknya buat beli lipstick. Ahhhh, i’m very lucky if i can do that. Kalau memang urgent aku butuh make-up atau skin care dan aku gak bisa kemana-mana entah karena macet (percayalah, 2 mall besar dekat kantor aku jaraknya gak lebih dari 1km, tapi maceeeeeetttnyaaaaaa) atau memang lagi rempong harus siapin dokumen ini-itu. My one-and-only solution is online shopping. Yeaaay, thanks to technology. Dan tempat favorite aku belanja salah satunya adalah ZALORA. Aku suka banget belanja di ZALORA, belanja ataupun cuma cuci mata. Hihi.

Kenapa ZALORA?

Karena ZALORA is my-one-stop-shopping, aku bisa menemukan banyak produk di sini. Make-up dan skin care udah pasti, baju, tas, sepatu, jam tangan, dan masih banyak yang lainnya.  

Karena aku bisa menemukan dari barang murah sampai barang mahal dan ada banyak SALE hampir setiap hari nya.

Karena aku gak harus mindahin badan aku ketika aku lagi rempong di kantor tapi terdesak dengan kebutuhan kewanitaan aku.

Karena aku suka cuci mata. Jadi gak perlu malu sama Mbak-Mbak SPG kalau liat aja tanpa beli. Hehe. Saat cuci mata pun, aku bisa mark produk untuk masuk wish list yang bisa aku liat kapan pun. Who knows kan hari berikutnya diskon.

Karena pembayarannya super-fleksibel. I can use the magic card, credit card. Pembayaran bisa transfer. Dan kalau lagi males pake magic cards, ZALORA bisa Cash On Delivery. Ahhhhhhh, i couldn’t ask anything more for shopping.

Ada yang buat aku gak sabar memasuki bulan Desember. Yang selalu aku tunggu dalam 2 tahun terakhir ini adalah event Hari Belanja Online Nasional 2015. Yap, event yang baru dimulai pada tanggal 12 Desember 2012 ini memang banyak ditunggu online shopper. Karena memang dihari itu, ZALORA memberikan diskon hingga 60 persen hingga 80 persen. *fireworks everywhere*

Menurut aku Promo Terbesar di bulan Desember dari ZALORA ini adalah moment yang kece untuk para Beauty Junkie, Make Up Junkie, Fashion Junkie, etc. Moment belanja dengan harga yang miring tapi dengan kualitas yang gak usah ditanya lagi. Karena aku percaya Make Up  itu memang membuat kita cantik dan aku ngerasa juga membuat kita sangat happy. Tapi jangan pernah izinkan Make Up membuat kita bangkrut.


SEE YOU
- Kiki Casmita 

Kiki Casmita

I see beauty in everything

4 comments:

  1. Wah Kak Kiki ngeblog ternyata... Happy blogging kak :D

    ReplyDelete
  2. salam kenal kak Wkwkwk pengalamannya kak sama dengan aku... teman2 sering bilang aku ini ngak makan ya cuman untuk beli lipstik hahahha padahal engga... btw minta skincare rutinnya kak dong, kebetulan sama2 punya muka supeeeeeerrrrr duuuupppeeerrr oily hehhe... semangat dengan blognya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haiii Dewi, salam kenal juga. Makasih yah sudah mampir.
      Hihi, orang-orang emang suka kayak gitu dew. Padahal mereka gak tau perjuangan kita kalau mau beli sesuatu (pilah pilih & survey).

      Huaaaa iya nih, aku sebenernya udah pengen bgt nulis soal skincare. tapi aku masih trial-error. Ditunggu aja yah tulisan soal skincare rutin aku.
      Yes, makin semangat nih jadinya aku. haha. Thanks again Dewi :)

      Delete