I choose, CONFIDENCE is the best make-up

Sudah beberapa tahun terakhir aku mulai menekuni dunia kecantikan. I learn from everyting, everywhere, and everyone. Aku suka banget belajar kecantikan khususnya makeup. Aku suka dengan efek yang makeup berikan, efek secara fisik atau secara psikologis.

Secara fisik sudah jelas, makeup memperbaiki kekurangan yang ada di wajah aku. Alis aku tipis, bahkan nyaris gak ada. Kelopak mata aku kecil cenderung sipit, membuat mata aku terlihat sayu. Bulu mata aku pendek dan tipis sekali. Don’t get me wrong, i love my self just the way i am. Tapi aku tidak bisa membohongi diri aku sendiri ketika eyebrow pencil, eyeliner, dan mascara memperbaiki itu semua. When makeup do the magic, i feel like Ginny Weasley but better. Wink!.

And i believe colors can lift my mood. Itulah alasan kenapa aku suka juga bermain dengan eyeshadow dan lipstick. Not everyday, but one time suddenly i put some blue or purple even bright pink on my eyes. Selain mata, bibir juga menjadi sarana pembangkit semangat. Dari warna soft, warna natural, bright, sampai bold sudah menjadi sahabat bibir aku. Kalau ditanya alasannya kenapa, aku benar-benar tidak punya jawaban pasti. Ketika aku melewati hari dan mood aku buruk, aku cukup melihat ke cermin. Melihat warna-warni di mata atau di bibir itu sudah menjadi hiburan untuk aku.

Aku juga senang sharing dengan sahabat-sahabat aku. Bertukar pikiran atau icip-icip produk yang baru saja kita beli. Tapi sering banget sahabat-sahabat aku ngeluh gak PeDe dengan kemampuan makeup mereka dan belum PeDe dengan warna lipstick atau warna eyeshadow. Pertama aku percaya kalau practice makes perfect. Yang kedua aku juga percaya dengan kepercayan diri, warna lipstick dan warna eyeshadow apapun pasti cocok untuk semua wanita.
Personally, aku seperti punya motto, setiap hari warna bibir dan warna mata ku tidak boleh sama. Karena lebih menghemat waktu, aku lebih sering dengan warna bright atau bold di bibir dengan warna mata yang soft. Hehe. Bahkan aku dapet julukan “Nyai Roro Kidul”, karena raut muka aku yang terkadang judes ditambah dengan warna-warna lipstick yang super. Aku suka warna-warna seperti bright pink, hot pink,  fuschia, bloody-red, dark wine, dark dusty rose dan warna lainnya. Dengan julukan itu tidak menurunkan kepercayaan diri aku, karena bisa dibilang aku menganut paham i’m doing makeup for myself not for anyone else. Pakai lipstick warna-warni atau warna gonjreng pun aku PeDe, this is how i do. Dan lama kelamaan orang-orang yang ngetawain aku pun terbiasa dan mereka jadi suka kasih saran warna lipstick mana yang paling pas di bibir aku. Bahkan mereka jadi suka sharing sama aku soal warna lipstick, brand, tipe, dan dimana tempat yang oke untuk beli lipstick.
Aku setuju dengan apa yang dibilang Marilyn Monroe, senyum adalah makeup terbaik dan semua wanita bisa menggunakannya. Tapi aku lebih percaya dan lebih setuju kepercayaan diri-lah makeup terbaik. Karena kepercayaan diri membuat makeup yang kita pakai dan senyum di bibir kita menjadikan diri kita lebih dari sekedar cantik. 

SEE YOU
- Kiki Casmita 

Kiki Casmita

I see beauty in everything

2 comments:

  1. Hi mba kiki, salam kenal :)
    Iyah mba setuju yang penting kepercayaan diri, karena kalo udah pede kecantikan naik 90% hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloooo Mbak Wuri,

      Salam kenaaal :)

      Iyesssss, kalo pede pokoknya semua jad bagus hihi

      Delete