"Beauty in 5 Minutes" with #ClozetteID & #TheBalmID

#ClozetteID#TheBalmID
#ClozettexLotteBeautyClubxTheBalm#ClozettexLotteBeautyClubxTheBalmID.
Beberapa orang terdekat aku mungkin sudah mulai menyerah dengan kelakuan aku yang berhubungan dengan makeup. Mulai dengan setiap hari layar laptop aku pasti lagi buka Beauty Online Store, setiap ke Mall pasti mampir ke Makeup Counter untuk beli sesuatu atau hanya swatches, sampai posting-an aku di media sosial lebih banyak soal makeup. Yang lebih parah adalah waktu yang aku habiskan untuk makeup. Hahahahaha, ini sih yang paling bikin gemes orang di sekitar aku. Kalau sehari-hari aku bisa menghabiskan waktu 15-20 menit untuk dandan. Ke resepsi pernikahan? Ke acara penting lainnya? Aku harus mengakui dosa, aku bisa menghabiskan waktu 40 menit sampai 1 jam. Mungkin bisa lebih. Sorry.

Makanya aku semangat banget begitu dapet undangan dari Clozette Indonesia untuk hadir ke “Beauty in 5 Minutes” Beauty Workshop with The Balm Indonesia. Setidaknya aku bisa belajar untuk menyelamatkan waktu untuk dandan. Alasan lain yang buat aku semangat datange ke Lotte Shopping Avenue di Sabtu 19 Maret kemarin adalah bisa icip-icip produk The Balm dan ketemu teman-teman.

Kebetulan aku datang ke Counter nya The Balm tepat sekali jam beberapa menit sebelum 2 sore. Takjub sih, gemes banget sama produk-produk nya The Balm. Acara hari itu dipandu oleh Cherisha Lidia. Lalu ada Kak Ade yang sedikit bercerita sejarah The Balm. Lalu ada Kak Desy dari Clozette untuk menyapa Clozetter yang hadir.






The MC @cherishalidia

Kak Ade Anggraeni -  Asst. Product Manager, The Balm Indonesia

Kak Dessy Arsianty - Marketing Manager, Clozette Indonesia
Oke, next part is the main event. Ada Makeup Expert dari The Balm Indonesia  yang biasa disapa Mak Lilis. Yeaaah. Mak Lilis yang yang akan kasih tips and trick untuk bisa lebih mempercatik diri dalam waktu 5 menit saja. Yang jadi model disini adalah Kak Puitika sang Community Manager, Clozette Indonesia. Here’s the steps and the products :
1.      Primer is a key. Mak Lilis menggunakan Time Balm Primer
2.  Time Balm Concealer Full Coverage untuk mengkoreksi beberapa dark spot, redness, dan bekas jerawat.
3.  Mak Lilis menggunakan Balm Shelter TintedMoisturizer sebagai foundation. Produk ini unggulan dari The Balm untuk hasil coverage yang natural dan flawless pasti nya, hihi.
4.      Dikunci dengan Translucent Powder - Sexy Mama.
5.   Setelah itu Mak Lilis menggunakan One of The Most Epic Highlighters in the world, Marry Lou Manizer, di beberapa bagian wajah Kak Puitika yang memang ingin ditonjolkan. I can see the glow.
6.   Mau terlihat tirus? Mak Lilis kasih tips untuk Contour sedikit aja menggunakan Bahama Mama.
7.   Untuk alis Mak Lilis pakai Mr. Write (Now). Pssst, mau tau gak. Ini sebenarnya Eyeliner loh. Hihi.
8.   Agar eyeshadow tahan lama, Mak Lilis gak ketinggalan pakai Put A Lid On It – Eyeshadow Primer.
9.  Eyeshadow yang Mak Lilis pakai Nude Dude Palette. Warna nya cantik-cantik banget. Dan serba guna, ada warna yang bisa jadi Brow Powder dan Shading Hidung.
10.  Eyeliner? Pakai yang tadi juga dong, Mr. Write (Now) - Eyeliner Pencil.
11. Mau kasih kesan segar di Pipi dan Bibir? Don’t worry, Honey. The Balm punya Staniac Lip and Cheek Stain.

Kak Tika & Mak Lilis
Terlalu banyak step nya? Jangan sedih, karena produk The Balm memang benar-benar bisa mempersingkat waktu. Warna nya pigmented, gampang di-blend, dan multifungsi. Jadi gak perlu tambah layer, gak perlu lagi perjuangan untuk blending, dan gak perlu lagi bolak-balik ambil produk yang kadang produk nya suka entah dimana. Maaf aku curhat.

Setelah itu Clozetter yang hadir dikasih waktu untuk coba mengaplikasikan step yang dikasih sama Mak Lilis. Dan kami diperbolehkan coba semua produk The Balm. Woooohooooooooo. Then no one can’t stop me, hehe. Gak hanya disuruh icip-icip produk. Kami yang hadir juga harus Selfie dengan produk favorit. Harus banget? Gak juga sih. Tapi ada yang mau menolak hampers dari The Balm? Sepertinya tidak. Haha. Dan yang beruntung adalah Kak Auzola.

Lens : Gaby :)

Ini teman baru aku, Sefin. Ternyata dia adalah seorang Travel Blogger.
Mak Lili kasih tips untuk merapihkan alis.


With DeaSefinAdeManda, & Gaby.

Wait..
Marissa Shipman
I just wanna tell about history of this brand. Jadi di San Francisco sana ada seorang Beauty Enthusiat or Beauty Junkie yaitu Marissa Shipman. Shipman seperti ingin membuat sebuah produk atau brand yang merepresentatifkan Wanita Modern, Elegant, Smart, and Fun. Yang pasti ingin produknya beda dari yang lain. Yup, sekitar tahun 2004 The Balm hadir. Dengan packaging Kartun Modern-Vintage yang super menggemaskan. Tema dan nama produk juga cathcy, sukses membuat pecinta makeup di  dunia penarasan dengan produk-produk nya. The Balm juga diciptakan untuk Wanita Modern yang ingin tampil cantik tapi juga tidak perlu banyak menghabiskan waktu. Produknya yang tahan lama yang membuat para wanita gak perlu bolak-balik touch up. Gak heran kalau filosofi brand ini adalah : Easy To Use, No Need Makeup Tools, Multifunction, and Beauty in 5 Minutes. Agak sedikit janggal, kenapa nama nya The Balm? Why? Karena ternyata produk yang pertama kali diluncurkan adalah Lip Balm. Dan  Cute. Di tahun 2012 lah The Balm mulai menyebarkan ‘racun’ kecantikan di Indonesia. The Balm ini ternyata juga Paraben Free dan Cruelty Free, jadi gak perlu takut deh.

My Favorite Products?

Hemmmm, agak sulit memilih. Karena aku Lipstick Person, aku langsung jatuh hati dengan MeetMatt(e) Hughes Long Lasting Liquid Lipstick. Bener loh, one layer aja bibir aku langsung ketutup sama warna cantiknya. Mereka punya delapan warna, sayangnya aku cuma bisa icip tujuh warna. Wangi dan rasanya ada seperti Chocolate Mint gitu, segar deh. Tahan lama? Iya banget. Kissproof dan gak sticky.
ADORING
My favorite shades are Adoring and Commited. Yang kenal aku pasti udah paham banget aku suka warna-warna merah gelap seperti Adoring. Untuk Commited itu MLBB aku banget, My Lips But Better. True story, BA dari The Balm spontan komentar “Commited cantik di Kaka, jadi terlihat seksi”. Kalau menurut aku, harus dicoba di bibir dulu sebelum beli, karena beda skin tone beda pula hasilnya. Makeup atau enggak nya kita pengaruh juga dengan hasil warnanya. Better try then say sorry, right?. Bocoran sedikit, Best Seller di Indonesia itu Commited dan Charming. Untuk Red Family ada Adoring yang laku keras. Dan untuk Pink Family ada Sentimental yang paling banyak dicari orang. Harganya sekitar 260 ribu.

The 7 Sisters
Aplikatornya juga mudah mengikuti bentuk bibir.


Sebelum pulang aku masih penasaran dengan produk complexion mereka. Menurut Kak Ade, Best Seller nya sendiri itu adalah Balm Shelter Tinted Moisturizer. Gak heran sih, produk ini memang ringan banget. Produk ini meratakan warna kulit tapi sangat light teksturnya. Produk ini gak matte hasil nya, tapi gak kasih efek dewy  banget. Jadi semua jenis kulit bisa pakai deh, dan memang sekarang lagi nge-hype banget makeup wajah yang agak sedikit basah gitu. Tinted Moisturizer ini juga mengandung SPF 18 loh. Walaupun pilihan warna nya sedikit, menurut aku, wanita dengan kulit tan  pun masih bisa pakai.
Packagingnya seperti Facial Foam menurut aku, hihi.
Foundation ini harganya, 430ribu.

Bisa dilihat teksturnya, sangat ringan dan gampang banget di-blend.
Kalau kalian mau coverage yang lebih tanpa hasil yang medok. Yah, bahasa sekarangnya Cakey. The Balm punya Time Balm Foundation. Ini medium to full coverage. Poin pentingnya adalah ini memberikan hasil yang matte. Foudation ini a little goes a long way. Pakainya gak usah banyak-banyak sudah menutupi kekurangan pada wajah. Hanya punya 4 shades, aku juga puya pendapat yang sama. Yang punya kulit tan pun masih bisa pakai.

Aku lebih memilih memakai spatulla, supaya lebih higienis. Harganya juga 430ribu.

Bisa dilihat coverage-nya. Di tangan aku masih ada bekas swatches Liquid Lipstick nya The Balm.
Sengaja gak terlalu bersih aku hapusnya, ternyata tertutup oleh si Time Balm Foundation.
Thanks a lot Clozette and The Balm for having me. Seru banget. Dapat ilmu baru, teman baru, dan icip produk baru hihi.

See You,
- Kiki Casmita 💋 

8 comments:

  1. iya super lucu packagingnya, penasaran banget untuk coba.. tapi agak pricy huhu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya banget ce, emang harus nabung kayaknya. Hihi

      Delete
  2. Waaa, ini kebalikan aku banget. Kalau aku biasanya pakai pelembab sama lip balm aja, kecuali kondangan tambah lipstik dikit, hihihi. Tapi packagingnya lucu-lucu gini, jadi mau makeup-an juga :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haiii indi,

      Aku dulu juga macam kamu. Tapi setelah kecemplung, yang mau gimana, sekalian deh berenang. hihi. Iya makeup yuk, bikin hati senang hihi

      Delete
  3. Ya ampun kalian syantiek-syantiek bangwt sih. Aku teracuni The Balmn banget tapi dompet masih mati suri nih. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. mamaciiiiwwwww kaka badaiii. hihi.
      me too tauk, kayak pengen semua dibeli. Tapi balik lagi, "harus tau diri". wkwkwkwkw

      Delete
  4. Hi.. currently I am doing a research about beauty blogger's influence in cosmetic buying intention in Indonesia for my thesis.
    It would be great if you can help me to fill in the questionnaire.


    https://docs.google.com/forms/d/1RsfM-dO9rATuCB1hqCuY4j5Ktl09MoIGZyEvaz5Rfb8/viewform?c=0&w=1&usp=mail_form_link


    Thank you in advance

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear Lusi, aku sudah isi quisioner nya yah. Goodluck untuk thesis nya.

      Delete