Calysta Skin Care Clinic

The lovely @zaskiadyamecca
Mungkin aku memang belum expert tentang kecantikan, ilmu aku masih jauh banget. Tapi aku harus jujur, aku  kagum dengan dunia kecantikan di Indonesia. Iya dong, banyak perubahan yang bisa sangat dinikmati oleh orang-orang seperti aku. Contoh, sekarang para wanita Indonesia bisa memilih mau seperti perawatan kecantikan mereka. Yang lebih senang dirumah bisa, ada banyak pilihan brand jaman sekarang ini. Gak boleh dipungkiri juga, ada banyak juga pilihan dokter slash klinik kecantikan. Dan aku pribadi adalah orang yang memilih untuk perawatan di rumah tapi juga suka perawatan di luar rumah.

Salah satu klinik kecantikan yang baru aku temukan adalah Calysta Skin Care Clinic. Honestly, pertama kali dengar klinik kecantikan ini dari websitenya Blogger Perempuan. Saat itu beberapa blogger diberi kesempatan untuk icip perawatan dari Calysta Skin Care Clinic ini. Beruntungnya aku kebagian, yeaaaayyyy.

Setelah aku dihubungi dari pihak Calysta yaitu Teh Yuli, yang ternyata adalah owner dari Calysta. Aku dapet kesempatan untuk datang ke acara Grand Opening Cabang ke-9 Calysta Skin Care Clinic di BSD,  tanggal 9 April 2016. Awalnya kepala aku sempet pusing. Cengkareng – BSD apakabar macetnya, haha. Maaf aku drama. Tapi bersyukur karena ada yang bernama TOL. Hehe, aksesnya lumayan gampang ternyata. Tenanglah hatiku.

Pertama kali menginjakkan kaki di klinik ini, aku langsung jatuh cinta dengan konsep warna yang mereka pilih. They use Gray – Orange, ahhh so fresh. Ada pula unsur floral gemes disana, hihi. Agenda acara hari itu adalah Ngobrol Cantik Zaskia Adya Mecca. Duh, emang cantik banget sih si Ibu ini. Bia (panggilan sayang Zaskia di Rumah) sharing tentang bagaimana dia cara merawat diri secara keseluruhan. Apalagi beliau habis melahirkan, banyak deh pertanyaan untuk Bia. Saat Ngobrol Cantik juga ada Teh Yuli si Owner cantik dan Teh Neti si Dokter cantik dari Calysta Skin Care. Dan Teteh Dokter ini juga adalah salah satu owner dari Calysta Skin Care. Selama acara berlangsung pun aku kenalan dengan beberapa Blogger yang juga hadir di hari itu. Ada Mbak Windah, Mbak Tuti, dan Alma. Dan saat itu malah aku juga dapet ilmu tentang blogging dari mereka, lucky me.

Teh Evy, Teh Neti, & Teh Yuli. Source : Website of Calysta Skin Care Clinic


A few products from Calysta Skin Care Clinic

@almazia, @tutyquuen, & @windahsaputro

Setelah acara selesai sambil dan sambil nunggu jemputan. Aku sempat ngobrol-ngobrol sama Teh Yuli. Ternyata Calysta Skin Care Clinic ini dibangun tahun 2011. Saat itu Teh Yuli dengan kakak-kakanya yang kebetulan sesama wanita, mereka rajin banget perawatan kecantikan di klinik besar dan ternama di Bandung. Singkat cerita Teh Yuli yang seorang Apoteker, Teh Neti yang seorang dokter, dan Teh Evy yang memang punya basic dalam dunia bisnis memutuskan untuk membuat kilinik tempat untuk wanita merawat kecantikannya dengan versi mereka sendiri. Para Teteh cantik ini membangun Calysta Skin Care Clinic yang gak hanya sekedar memberikan pengobatan dan perawatan. Tapi juga aman dan terjangkau. Harus digaris bawahi, terjangkau. Teh Yuli bilang, mereka ingin perempuan di Bandung (cabang pertama Calysta Skin Care Clinic) cantik, sehat, tapi tetap dengan harga yang affordable. Dan Alhamdulillah, sampai akhirnya Calysta Skin Care Clinic punya cabang sampai 9. Pssssssssstttt, mereka juga mau buka cabang yang ke 10 loh di Kelapa Gading. Aku hanya lagi berdoa, semoga mereka segera buka di daerah yang deket dari rumah aku (Jakarta Barat). Ngarep, hehe.
Beberapa hari setelah Grand Opening, hari yang aku tunggu datang juga. Dimana hari yang sudah aku siapkan untuk pergi ke BSD. Sampai disana ada Dr. Reni yang dengan sabar menyambut aku dan yang pasti Dr. Reni dengan senang hati menyambut pertanyaan-pertanyaan ajaib aku. Untuk konsultasi dengan dokter bebas biaya, yihaaa.  When the first time I came into doctor’s room, my eyes on White Thing above Dr. Reni’s table. Aku memang sudah lama gak masuk keruang dokter kulit kecantikan. Terakhir yang aku ingat, aku ke klinik kecantikan sekitar tahun 2013 atau 2014 yang lalu. Dan aku kaget, di atas meja ada semacam alat pendeteksi untuk melihat kondisi kulit. Gemes sama alatnya dan serem juga sih liat kulit aku yang saat itu lagi jerawatan.




Daerah kulit wajah aku yang baik-baik saja. Pori-pori besar :(

Jerawat :(

Menurut Dokter Reni, karena kulit aku sedang berjerawat aku disarankan untuk treatment Facial Acne Plus dan IPL Acne Treatment. Duh, kondisi kulit wajah aku memang lagi gak oke saat itu. Sampai dikasih “Facial Plus”, sigh. Plus disini hanya ada perbedaan dalam kandungan serum yang nanti akan di aplikasikan setelah Facial nanti. Kalau IPL udah pada gak asing dong? Intense Pulse Light, salah satu teknik yang memang lagi hype dikalangan dermatologi. Dan banyak banget khasiat yang dijanjikan kalau perawatan dengan IPL.

Setelah konsultasi selesai perawatan pun dimulai. Ruang perawatan untuk Klinik di BSD ini ada dilantai 2. Begitu naik, ahhh aku langsung suka suasana nya. Memang baru ada 2 ruangan. Ruang yang satu adalah ruangan yang diperuntukkan bagi yang hanya mau facial. Ruangan yang satu lagi bagi yang perawatan Facial dan Treatment khusus. Like me, karena aku mau melakukan perawatan Facial Acne Plus dan IPL Acne Treatment jadilah aku masuk keruangan khusus. Disana ada beberapa alat yang canggih, maaf yah klo terdengar chessy. Hehe. Tapi amaze dengan peralatan yang ada dan dibandingkan dengan aku ingat daftar harga yang aku lihat di resepsionis. Hasilnya? Kulit terasa subtle dan jerawat-jerawat bandel kempes seketika.




Setelah selesai facial, setiap customer diaplikasin serum
yang sesuai dengan jenis facial yang dipilih.


Alat dari Intense Pulsa Right (IPL)

Banyak pilihan untuk IPL treatment

Beda warna dan jenis kulit, beda pula pengaturan dari perawatan IPL

IPL Acne Treatment, saat perawatan terasa hangat. Kalau memang panas,
dokter akan mengatur ulang alat. Jadi gak perlu khawatir :)




Karena merasa puas dengan 2 perawatan tersebut, aku tertarik untuk beli beberapa produk yang diresepkan oleh Dokter Reni. Produk-produknya adalah :
1.   Cyskin Tea Tree Anti Blemish Cream – Pore Minimizer & Oil Control, Rp. 65.000
Cream lembut untuk pagi hari dan sudah ada kandungan SPF-nya. Matte di wajah tapi gak bikin kulit kering. Aku gak mencium aroma yang menyengat. As you know, kadang day cream khusus untuk kulit berjerawat semacam ini biasanya aroma sulfur atau aroma sesuatu pasti nyegat banget.



2.      Cyskin Night Cream – Acne 2, Rp. 65.000
Tekstur dari cream berwarna kuning ini lembut banget. Again, yang aku suka adalah aku gak menemukan aroma aneh yang mengganggu hidung. Karena kedua cream yang aku punya dari Calysta Skin Care Clinic ini memang aku gak mencium wangi apapun sama sekali.



3.      Cyskin Serum Acne – Tea Tree Oil, Rp. 80.000
Ahhhhhh, this is my favorite of all. Agak lucu sih memang, serumtapi teksturnya agak sedikit thick. Tapi yang membuat aku jatuh cinta ada wanginya. Aroma green tea-nya terasa banget dan sangat menenangkan. Untuk hasilnya gak perlu ditanya lagi lah yah, hehe.



4.      Cyskin Acne Gel, 55.000
Nah, ini senjata aku pas jerawat lagi panen. Cukup sedikit aja apply  dioles tepat di atas jerawat, then your skin will say thanks.


Worth to try? Aku sih yes, dengan harga yang cukup affordable bisa dapat perawatan yang gak kalah dengan klinik kecantikan dengan harga selangit. Calysta Skin Care Clinic juga memanjakan kita dengan cream yang juga terjangkau. Yang buat hati senang produk Calysta Skin Care sudah teregistrasi di Badan POM dan sudah bersertifikat halal. Yang penasaran langsung visit ke website mereka www.calystaclinic.com dan follow deh social media mereka. @CalystaSkinCare di Twitter, @calystaskincare di Instagram, dan Calysta Skin Care Clinic di Facebook.



Ada juga perawatan untuk Remaja, dengan harga yang lebih terjangkau

SEE YOU,
-Kiki Casmita 

19 comments:

  1. Replies
    1. Haiii Mbak Eva, terimakasih sudah mampir.

      Sama-sama mbak, semoga bermanfaat :)

      Delete
  2. Wah sepertinya tempat treatment-nya nyaman ya Kiki. Aku juga udah lama banget nggak treatment facial. Tapi lihat postinganmu jadi kepingin nyobain deh.

    Jangan lupa share hasil pemakaian skincare-nya ya, Kiki!

    www.talkativetya.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk atuh kak disegerakan, jangan kayak aku. Mau facial gak jadi-jadi.

      Siap Kaka nyaaaaa ;)

      Delete
  3. Kayanya harganya masih terjangkau ya, ak kira bakal mahal kebangetan gitu hhe

    www.leeviahan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bumil, pertama kali coba aku pikir bakalan gimana-gimana harganya. Ternyata tidak hehe

      Delete
  4. Ka skrng masih perawatan di calysta ga ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haii mell, aku belum ke calysta lagi nih. Soalnya memang belum sempet. hiks

      Delete
  5. Kak harga dr konsul sampe akhir iru berapa semuanya kak?jwbnya aku mau coba calysta nih soalnya kulit aku jg jerawatan:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. haiiii salam kenal,

      Kalau creamnya aja total 250an sih.

      Kalau facialnya aja 150 sampai 200an.

      Kalau Acne IPL nya aja 250.Sekitar segitu deh. tinggal ditotalin.
      Gak harus semua sih.
      Paling beberapa dulu aja, hehe

      Delete
  6. Hai kakak
    Mau tanya waktu itu kakak pakai produk calysta untuk apa?
    Dan pas baru makek ngelupas gak sih kak?
    Mohon dijawab

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Vanilla.....
      Aku pakai yang untuk berjerawat.
      Gak ada terkelupas gitu sih. Tapi memang disekitar dagu aku jadi agak sedikit terasa kering. Cuma gak mengganggu kok.

      Delete
  7. Ka aku tertarik buat facial acne di calysta. Tp aku pernah baca artikel katanya kalo lg jerawatan dianjurkan untuk ga facial ya karna bisa bikin jerawat makin parah. Menurut pengalaman kaka sendiri gimana setelah facial acne plus disana? Jerawat kaka jd makin parah apa engga? Makasih banyak ka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo neng, terimakasih sekali sudah mampir.

      Kalo menurut aku sih gapapa kok facial. Pengalaman aku,
      gak menambah parah jerawat yang ada.

      Karena pasti setiap dokter akan bilang ke terapisnya untuk gak 'menyentuh' kulit2 yang berjerawat. Menurut aku aman banget kok. Karena facial acne plus disana itu ada tambahan serum acne. That's why kenapa jangan sembarangan facial. Kalau bisa facial yang didampingi dokter.

      Semoga membantu <3

      Delete
  8. Ka aku tertarik buat facial acne di Calysta karna aku lg jerawatan banget hiks. Tp aku pernah baca di artikel katanya kalo jerawatan ga dianjurkan buat facial soalnya bisa memperparah jerawat kita. Kalo menurut pengalaman kakak sendiri gimana setelah facial acne plus disana? Jerawat kaka jadi makin parah apa engga? Makasih banyak ka

    ReplyDelete
  9. Biaya konsul di calysta gratis apa byar ya kak?

    ReplyDelete
  10. Makasih infonya ka. tertarik juga buat berpaling ke calysta ni jadinya :D

    ReplyDelete