My First Face Treatment with ZAP


with Harumi :)
Mungkin 21 April 2016 kemarin adalah hari yang bersejarah buat aku. Karena akhirnya, setelah berjuta-juta tahun aku bisa ketemu dengan seorang Harumi Sudradjat. Oh my God! She’s so damn pretty. Yang buat aku makin melompat adalah ternyata dia baik banget. Terharu!

Well, I’m not gonna talk about me. I’m gonna talk about what exactly happened on that day. Sebenarnya tanggal itu adalah hari dimana ZAP secara resmi melahirkan outlet mereka yang ke-16. Yang kebetulan Harumi Sudradjat sebagai salah satu speaker dan sebagai salah satu representatif dari sekian banyak influencer or blogger yang udah akrab dengan ZAP.

Sepertinya ZAP itu udah gak asing di dunia kecantikan, dikalangan perempuan lebih tepatnya. Waktu jaman masih kuliah, beberapa cewek di angkatan aku berbondong-bondong untuk pergi “hapus bulu”. Aku masih inget banget, saat itu kami heboh masih di BBM Chat Group. Hype banget dibicarakan kalau di ZAP worth of money banget untuk Hair Removal Treatment. Kebetulan ketika itu aku masih jadi setengah laki-laki. Haha, maksudnya aku bener-bener gak peduli bulu aku lebat bertebaran dimana-mana. Yang aku peduli cuma pake SPF karena takut belang dan rajin creambath karena aku suka dipijiat plus cinta rambut. Jadi aku belum pernah sama sekali ke outlet ZAP mana pun.
Dr. Fika, Harumi, dan Fadly.


with the girls I

with the girls II

Keren nya aku perhatiin nama ZAP gak pernah hilang atau tiba-tiba tenggelam. Karena sampai aku lulus kuliah dan masuk dunia kerja pun nama ZAP masih bagus di telinga aku. Literally, orang disekitar aku banyak banget yang perawatan disana. So thanks to Mami Maya dan ZAP juga tentunya yang udah ajak aku ke acara Pembukaan Outlet ke-16 ZAP di Hotel OriaJl. KH Wahid Hasyim no. 83-85 Menteng (posisinya gak jauh dari Sarinah-Sabang), sekaligus ZAP Blogger Gathering Event. Pstttt, pas Mami Maya ngajak aku dia langsung sebut kalau Harumi mau datang. Sepertinya mami Maya tau, aku pasti dateng karena ada Harumi.

Ada dua hal yang bikin aku kaget setengah hidup waktu aku hadir ke acara tersebut. Yang pertama adalah aku bener-bener baru tau kalau yang punya ZAP itu laki-laki. Yes darling, ekspektasi aku ZAP itu tercipta dari tangan perempuan yang jijik atau bingung cari tempat untuk cukur bulu kaki atau bulu ketek. Ternyata tercipta dari seorang Fadly Sahab. Fadly cerita, awal dia membangun ZAP Fadly jadi seorang multitasker. He’s the manager, he’s the marketing man, and he’s the driver too. Karena di tahun 2009 Fadly memulai ZAP dengan pelayanan door to door alias dari rumah ke rumah yang dilakukan seorang terapis. Singkat cerita Fadly menemukan Harumi dan meminta si blogger cantik ini icip treatment di ZAP yang saat itu kondisinya hanya disebuah ruang tamu rumah dari sahabatnya Fadly yang dipinjam dan hanya berukuran 2 x 3 meter. Now? They have 17 outlet in Indonesia. Dan terhitung April 2016 kemarin ZAP sudah melakukan sekitar lebih dari 500.000 perawatan. Aku gak salah kok, gak kelebihan angka “0” juga. For real, they have done treatments (really well) more than five hundred thousands times. Sekarang di setiap outlet ada dokter yang selalu stand by. Jadi bukan mbak-mbak salon yang paham kecantikan jadi leader, tapi langsung seorang dokter yang turun tangan.








Hal yang kedua yang buat aku menganga adalah ternyata ZAP punya treatment untuk wajah. Perawatan di outlet maupun perawatan dalam bentuk cream yang bisa dibawa pulang kerumah. Uwooooooooooo. Terdengar penuh misteri, karena yang aku dengar selama ini beberapa teman dan sahabat aku mengagung-agungkan perawatan di ZAP yang bisa buat mereka pelontos. Makanya aku gak nolak ketika ditawarkan untuk icip perawatan wajah dari ZAP, haha. *fireworks everywhere*

Seminggu berselang acara tersebut aku balik lagi ke ZAP Menteng untuk coba perawatan mereka. Perdana banget, karena aku belum pernah perawatan wajah ataupun hair removal di ZAP. Untung aja aku lagi banyak waktu saat itu, jadi gak masalah banget antri. Pokoknya untuk perawatan selanjutnya aku sudah bulatkan tekad, kalau mau ke ZAP harus reservasi dulu. Hari itu aku ketemu dengan dokter Dinda, yang kebetulan beliau adalah ZAP Medical & Training Supervisor. LUCKY ME!.

Untuk perawatan wajah ada ZAP Photo Facial yang didalamnya ada 3 perawatan. Yaitu pertama ada Face Toning, perawatan dengan teknologi laser yang bekerja di lapisan dermis atau lapisan dalam. Biasanya ada terasa cekit-cekit saat perawatan ini. Face Toning bisa membantu mengurangi bekas jerawat dan flek, pori-pori mengecil yang juga membuat kadar minyak berkurang, dan meratakan warna kulit. Kedua adalah Face Rejuvenation yang perawatannya dengan menggunakan cahaya dan bekerja di lapisan epidermis. Face rejuvenation ini membantu untuk mengatasi jerawat dan komedo, melembabkan kulit, meningkatkan collagen yang dapat membantu mencerahkan kulit, dan membantu membasmi garis-garis halus. Yang terakhir ada perawatan Oxy Infusion yang bekerja di lapisan luar dengan cara menyemprotkan cairan serum dan oksigen yang dapat melembabkan dan memberikan soft peel. Untuk harga ZAP Photo Facial ini sekitar 499 ribu rupiah. Tapi kalau hanya mau Face Rejuvenation seharga 199 ribu rupiah. Kalau Face Tonign dan Oxy Infusion pasti selalu bersama yang juga dengan harga 199 ribu rupiah. Yup, Facial di ZAP ini ternyata bukan seperti facial di luar sana yang dipencet-pencet gitu. Kalau dokter Dinda bilang, facial yang dipencet itu mengeluarkan komedo dan lainnya. Nah, facial di ZAP adalah mengekstraksi wajah.









Setelah ngobrol-ngobrol dengan dokter Dinda, aku ternyata hanya disarakan untuk melakukan Face Rejuvenation. Karena menurut si dokter cantik ini aku lagi acne yang lumayan parah, jadi fokus untuk itu dulu. Lagi pula untuk perawatan yang lain memang tidak dianjurkan untuk kulit berjerawat, resiko iritasi atau kemerahan atau lain sebagainya. 
See? Lingkaran Hitam : Jerawat yang kempes. Lingkaran Putih : Bagian yang menjadi lebih cerah.

Selama perawatan berlangsung aku juga amaze banget dengan . . . dengan semuanya. Saat memulai perawatan memang aku dengan para Kaka-Kaka Terapis yang cantik dan sabar dianter ke treatment room mereka. Wajah aku dibersihkan dari segala noda membandel, haha. Yang buat aku kaget ternyata dokter Dinda langsung yang ‘pegang’ muka aku. Saat dokter Dinda setiap kali ‘menembakkan’ cahaya dengan alat canggih itu, aku gak ngerasain ada rasa hangat apalagi panas. Benar-benar tanpa ada rasa. Berulang kali dokter Dinda bilang “kalau panas bilang yah, Ki.” But, no. Hangat pun enggak. Tapi memang, di detik-detik terakhir aku mulai merasakan sedikit hangat karena USG Cream yang melindungi kulit aku mulai ada yang bergeser hihi. Tapi itu hanya hangat, sedikit hangat yang sangat amat teramat sekali bisa ditahan. Dan yang pasti, hasilnya langsung terlihat setelah perawatan. Eits jangan berpikir jorok dulu, gak semua yang instan jelek kok. Lagipula ini bukan instan yang wajah aku langsung jeder jreng jadi putih atau tiba-tiba jerawat berguguran. Hasil yang langsung terlihat jelas adalah wajah jadi terlihat cerah karena produksi collagen meningkat dan memang berasa jerawat kempes. Setelah perawatan ini diperbolehkan cuci muka dengan air, asal jangan air hangat. Dan diperbolehkan juga langsung makeup. Ohhhh yeeeeahhhhh!!!!!!!

Karena setelah dari ZAP aku mau pergi, aku langsung cari kamar ganti. Iya dong, biar hitz nan cetar. Ehhhhhh ternyata pas masuk ke ruang ganti dari outlet ZAP Menteng ini lebih hitz dan cetar, i feel so rich. Berasa lagi perawatan di tempat mahal loh. Jadi setelah bersih-bersih aku gak pergi tanpa jepret sana-sini.








Worth to try? Kalau aku sih yes, karena dari sisi harga juga masih terjangkau. Untuk Face Rejuvenation atau Photo Facial nya pun bisa jadi penyempurna perawatan dari Facial Konvensional (facial di pencet). Jadi setelah kotoran dibersihkan, wajah langsung dikasih nutrisi. Kalau yang gak suka Facial Konvensional juga bisa. Rajin-rajin meng-eksfoliasi wajah di rumah, lalu dikasih nutrisi di ZAP.

Don’t forget to follow @zapcoid on Twitter, @zapcoid on Instagram, and ZAP on Facebook. And, kindly visit zap.co.id then you can find everything about ZAP.

SEE YOU,
-Kiki Casmita 

11 comments:

  1. Kiki, jerawat mu sama banget kayak aku banyak dibagian dagu :'(

    Ini hasilnya kece banget ya.

    rima-angel.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih rimaa, dagu aku parah banget emang sekarang.
      mungkin sering ngetik sambil nopang dagu.

      yessss, rima harus coba yah kapan2. hahahaha

      Delete
  2. Duuuuuh lengkap banget sih Beb Kocas ini. Emang ZAP yang di Menteng ini lebih lengkap daripada yang lain yaaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku belum pernah ke ZAP lain sih, tapi aku liat beberapa review orang2. emang ZAP menteng keknya penyempurnaan dari ZAP lain, tsaaaaah

      Delete
  3. Haauhhh selesai juga baca dongeng nya tapi lengkap anet. Akupun kaget kalo yang punya Laki bener. wkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, maap yah baby tir. suka gak kontrol emang kalo lagi ngetik.

      huft, ku pikir aku aja yang kaget klo yg punya ZAP laki

      Delete
  4. Maaf mba aku koreksi ya,, nama CEO nya ZAP itu Fadly Sahab bukan Fadyl Sahab, terima kasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo kak, iya maaf yah ada sedikit kesalahan. Tapi sudah aku koreksi :) Terimakasih

      Delete
  5. Mba, kalo mau face rejuvenation itu harus konsultasi dokter dulu kahh? Penasaran aku pgn coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloooo dee,
      Iyaaaa, pokoknya treatment apapun di ZAP pasti harus ketemu dokter dulu.

      Delete
  6. Mba, kalo mau face rejuvenation harus konsultasi ke dokternya dulu kah? Penasaran aku pgn coba

    ReplyDelete