#TOP6 : My Essentials Things


Setelah aku memutuskan jadi seorang blogger, yang memang lebih concern ke dunia beauty, happy banget bisa sering dapet pertanyaan dari beberapa orang yang khususnya perempuan. Macem-macem deh pertanyaannya. Dari mulai makeup, skin care, photo editing, sampai kehidupan pribadi. Hahahaha. Tapi ada satu pertanyaan dari sekian banyak yang bikin aku berpikir, “Kiki itu gak bisa jauh dari produk atau barang apa?”. Hemmmmmmmmmm!!! Apa yaaaah!!!??? Jujur, susah banget loh sebenernya pilih barang “ter-favorite”. Setelah aku pikir-pikir, ternyata ada 6 produk yang emang gak bisa jauh-jauh dari aku. Eh gak deng, aku yang gak bisa jauh dari mereka. Hehe.

Well, let me introduce you *drumrolls* :

Benefit Goof Proof Brow Pencil

Aku memang lagi cinta banget sama pensil-alis-otomatis yang satu ini. I know, I KNOW, harganya memang agak sedikit lumayan. But it’s totally worth it!. Tahan lama banget di kulit wajah aku yang berminyak dan gampang keringetan. Warna yang aku pakai 03, hasil nya natural banget.

Maybelline Hypercurl Volum’ Express Waterproof

Bosen kali yah kalau aku bahas bulu mata aku yang super pendek dan tipis. Just stop! For real, this mascara is a must for me. Dia memang agak clumpy, but in really good way for me. Tahan lama menahan curl, bulu mata ku jadi ber-volume, dan yang terpenting affordable.

Skin Aqua UV Moisture Gel – Normal to Oily Skin SPF 30 PA++ (Face & Body)

Beberapa minggu lalu sempat ada moment aku kebingungan cari sunscreen wajah aku yang habis dimana-mana. Putus asa rasa nya, karena kalau aku salah pilih sunscreen bisa panen jerawat di wajah. Alhamdulillah, Puji Tuhan, aku gak nyesel walaupun dengan random ambil si Skin Aqua UV Moisture Gel – Normal to Oily Skin SPF 30 PA++ ini di drugstore deket rumah aku. Karena cocok di wajah aku yang acne prone dan berminyak. Satu lagi, teksturnya gak lengket.

Eau Thermale Avene – Thermal Spring Water

Kalau face spray satu ini udah kayak obat buat aku. Aku bisa pakai 3 sampai 5 kali sehari saat break out wajahku lagi parah-parahnya. Emang gak langsung nyembuhin jerawat aku sih, tapi Thermal Spring Water ini ngademin kulit wajah yang lagi ‘ngamuk’. Aku ngerasa klop kalau Thermal Spring Water di bawah skin care aku di banding dibawah makeup.

Vaseline Intensive Care – Advanced Strength

Pertama kali coba produk lotion Vaseline Intensive Care – Advanced Strength memang saat aku hadir di acaranya Vaseline tahun kemarin. Tapi ini sudah botol ke empat. Yessssss, wajah aku memang berminyak banget. Tapi ada beberapa spot kulit di badan aku yang kering kerontang pake banget. Kebetulan papa juga punya masalah kulit kering di kakinya. Ternyata lotion Advanced Strength bisa pelan-pelan memperbaiki kulit kering aku dan Papa.

BETADINE Obat Kumur 


Agak bingung sih ceritain perkenalan aku dengan Obat Kumur satu ini. Huuft. Jadi begini ceritanya, dari kecil bisa dibilang tenggorokan aku itu sensitive. Makan Ciki kebanyakan, bisa sakit tenggorokkan. Makan Es krim kebanyakan, bisa demam dan batuk karena tenggorokan sakit banget. Air putih lewat tenggorokan aja sakit banget, huhu. Pokoknya Kiki langganan banget deh dari kecil sakit tenggorokannya. Mulai gede masih suka bandel makan es krim gitu, abis suka gak kuat iman. Apalagi kalau lihat yang rasa coklat. Untungnya pas udah gede, ada seorang temen ku, yang kebetulan seorang Dokter, saranin untuk aku pakai Betadine Obat Kumur Antiseptik. 


Aku kaget sih, kenapa harus Betadine. Karena yang ada di otak aku, Betadine yang obat untuk luka. Hahahahahaha, dasar Kiki!!!!!!. Tapi setelah aku survey, ternyata Betadine Obat Kumur itu mengandung 1% Povidone-Iodine. Apa itu? Menurut yang aku baca, Povidone-Iodine itu sebuah zat anti mikroba yang terbukti ampun untuk bunuh bakteri, virus, dan jamur.




Terimaksih banget sih sama temen aku, karena sampai sekarang Betadine Obat Kumur Betadine stand by selalu di rumah aku. Kalau udah mulai muncul gejala sakit tenggorokan pasti aku pakai. Aku kumur-kumur sekitar 3-5 kali dalam sehari dengan takaran 15ml, hanya sampai sakit tenggorokan aku mereda. “Loh gak setiap hari, Ki?” Tuuulll, kan katanya mulut manusia itu sebenarnya sudah punya bakteri baik yang bantu jaga kesehatan mulut. Jadi kalau aku sih pakai di saat-saat penting aja. Oh iya, aku juga kumur-kumur pakai produk ini kalau aku merasa selama beberapa hari habis dari rumah sakit atau habis makan makanan nikmat tapi jahat. Karena kita gak pernah tau virus kan. Jadi salah satu pencegahannya aku kumur-kumur pakai Betadine Obat Kumur ini.


Pertama kali liat cairan obat kumur nya Betadine aku agak seram, warnanya pekat banget. Tapi ternyata aman kok, gak ninggalin bercak di gigi aku.  Senengnya lagi, Betadine Obat Kumur itu gak cuma bisa jadi Obat Sakit Tenggorokan. Tapi juga obat untuk sariawan, gusi bengkak, sakit gigi, dan bau mulut.

See You,
-Kiki Casmita 💕

Kiki Casmita

I see beauty in everything

6 comments:

  1. Aku juga ada masalah sama bau mulut ini mbak, suka nggak PD. Coba obat kumur merk Listerin itu tapi nggak coock, kepedesan. Mau coba Betadine obat kumur siapa tau aja cocok. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya mbak.

      Ini gak ada rasa pedesnya sih,cuma kalo yg pertama kali pake pasti kaget.

      Delete
  2. baru tau obat kumur ini, biasanya pake merk sebelah tp akhir2 ini udah ngga ngaruh buat ngobatin sariawan. mungkin bisa dicoba ini. makasih infonyaaa.

    ReplyDelete
  3. Wahh penting nih emang

    -M.
    http://www.inklocita.com/2017/04/apply-visa-jepang.html

    ReplyDelete