The Soap Corner - Brush Best Friend


Kalau ada yang bilang perempuan itu 'rempong'. Hemmmm, aku gak segan sih untuk meng-iya-kan. Cause i love being one, honestly. Haha. Dan kerempongan yang memang lagi jadi top list di hidup aku adalah make-up. Jadi begini, boleh percaya atau enggak, sebenarnya aku tipikal orang yang berantakan dan sembarang. Tapi kalau untuk urusan make-up, aku gak mau main-main. Apalagi kalau soal ALAT-ALAT. Yeah, tools are essential for me. Kuas foundation itu wajib aku cuci setiap kali habis pakai. Please, jangan diketawain. Tapi aku se-freak itu aku soal Foundation Brush. Aku sering sih dibilang aneh karena kelakukanku yang harus cuci kuas setiap hari. Tapi mau gimana dong, kulit aku super sensitif. Pokoknya yang ada di otak aku, setiap aku mau pakai foundation, kuas atau sponge nya harus BERSIH KAYAK BARU. Gimana dengan kuas yang lain? Kuas Blush On? Bronzer? Powder?. Biasanya sih aku cuci sekitar seminggu sampai dua minggu sekali. Aku cuma posesif sama alat-alat untuk mengaplikasikan produk makeup yang ‘basah’.

Kalau ditanya cuci kuas biasanya pakai apa, yah pakai Baby Shampoo. Haha. Karena aku merasa yang paling gampang ditemuin dan paling aman yah shampo bayi. Sampai akhirnya minggu lalu, datanglah sebuah paket yang dikirim sama Clozette Indonesia yaitu Soap Corner - Brush Best Friend Soap. Aku bahkan baru tau loh kalau Soap Corner punya 3 jenis product dengan untuk membersihkan kuas-kuas makeup. Mereka punya yang dalam bentuk liquid, spray, dan bar.

Wait a minute. Who is The Soap Corner, if you may asked? Lemme tell you. The Soap Corner itu adalah brand asli dari Indonesia yang punya sabun dan skincare berbahan dasar natural. Menurut cerita yang aku dengar, sebagian besar bahan dasar produk mereka terbuat dari minyak dan butter yang bisa bantu melembabkan kulit si pemakai. As I said, karena mereka punya Produk Natural jadi bisa ditebak kalau produk-produk mereka bebas dari SLS (Sodium Lauryl Sulfate) atau Detergent, Parabens dan Bahan Kimia Lainnya. Pssssst, bahkan The Soap Corner juga punya The Soap Corner Soap – Making Class. Is it great, right?

Okay, lets focus on products that I got. Hihi.

1.  Brush Best Friend Liquid Soap 



Ini sudah jadi teman baik kuas-kuasku dirumah. Liquid Soap ini hadir dengan botol dan ada pump deliver-nya. Karena namanya Liquid, aku pikir tekstur bakalan kental. Eh ternyata enggak loh. Gak terlalu cair dan gak terlalu kental juga. Just right in between. Di dalamnya ada kandungan Minyak Zaitun dan Minyak Atsiri. Cara pakainya? Sebenarnya tergantung si pemakai sih. Aku kadang masih pakai cara lamaku. Saat brush yang kotor dengan kondisi kering, langsung aku oles si liquid ke brush nya langsung, lalu di bilas deh. Tapi setelah aku coba cara baru sesuai pentunjuk dari botol produk ini, aku lumayan suka sih. 


Kebetulan habis makan yoghurt kemasannya gak dibuang.
Jadi aku pakai deh, hehe.





Siap-siap untuk bersih
Cara baru yang aku pakai :
1. Siapkan air di dalam wadah/mangkok
2. Tuang beberapa pump produk Liquid Soap
3. Rendam sebentar
4. Usap-usap di tangan/brush egg
5. Bilas di air mengalir

Aku suka dua-duanya sih, 'cara baru' dan 'cara lama' versi aku. Soalnya dua-duanya efektif bisa bikin kuas-kuas aku bersih.



BEFORE


AFTER

2. Brush Best Friend Cleaner Spray




Nahhhhh, kalau ini langsung jadi favorite aku banget buat para kuas eyeshadow. Pokoknya kuas-kuas kecil yang kadang enggan untuk ku bersihkan tapi risih liatnya kalau kotor. Haha. Spray cleaner ini berguna banget buat Eyeshadow Brush yang aku cinta supaya siap aku pakai. Pernah gak sih ngalamin pas lagi mau buat makeup mata dengan nuasa pink-brown, tapi kuas-nya banyak warni warna bekas kemarin aku pakai buat Blue Smokey Eyes dan maget untuk cucinya. Yassss, it saved  my life. Untuk kandungannya sendiri dia punya anti bakteri dan minyak atsiri didalamnya.


1. Siapkan tissue/kain/handuk (aku lebih suka paka tissue basah)
2. Semprotkan Cleaner Spray secukupnya ke tissue


3. Usap-usap kuas yang kotor di atas tissue yang sudah disemprot produk
4. Bersih deh, gak perlu dibilas :)
BEFORE


AFTER
3. Brush Best Friend Bar Soap



As it said, this is my beauty sponge's best friend. Ahhhhh, aku meresa beruntung banget bisa cobain Bar Soap ini. Karena jujur, aku agak kesulitan untuk bikin sponge bener-bener bersih kalau pakai baby shampoo. Kalau pakai ini aku gak perlu keluarin banyak tenaga sponge aku bisa langsung terbebas dari bakteri-bakteri jahat. Bar soap ini sebenarnya bisa juga kok untuk brush, tapi aku lebih suka untuk sponge hehe.






Cara pakainya gampang juga kok :
1. Beauty Sponge harus basah
2. Usap-usap bagian sponge yang kotor ke Bar Soap
3. Remas sponge, then you will see all the pigments. 
4. Bilas di air mengalir
5. And your beauty sponge is ready to make you even more beautiful :)

BEFORE

AFTER

Worth to try? Aku sih yes banget. Secara menurut aku Brush Best Friend ini harganya terjangkau kok. Liquid Soap nya seharga 155 ribu untuk 250 ml dan 290 ribu untuk 500 ml. Cleaner Spray nya seharga 150 ribu untuk 100 ml. Dan Bar Soap nya bisa di dapat dengan harga 90 ribu untuk 45 g. Fyi, mereka di pakainya 'a little goes a long way'. Jadi kalau dihitung pasti gak akan rugi. Hehe, udah macam emak-emak yah aku. Produk mereka bisa dibeli secara online, jangan lupa main-main ke website mereka.



But, wait, aku cuma mau ingetin. Untuk kalian yang agak kurang bersahabat dengan wewangian rempah atau jamu, kalian harus siap-siap tahan indra penciuman kalian yah. Karena 3 produk yang aku sebut diatas punya aroma yang 'natural' sekali, hehe. Kalau aku pribadi sih jujur gak ada maslaah dan suka-suka aja sama bau-nya. Oh iya, ternyata minyak atsiri itu banyak kegunaannya. Salah satunya adalah memang Minyak Atsiri punya kemampuan sebagai antiseptik yang bisa menghancurkan bakteri dan virus. Dan, minyak atsiri bisa menjadi relaksasi juga. Jadi siapa tau kan, selagi cuci brush bisa sambil meminimalisir stress. 

Once again! Thanks a lot for @thesoapcorner and @clozetteid for making me try them. AHHHHH NO REGRET!!!! 💚💚


See You,
- Kiki Casmita 💋

4 comments:

  1. Kemasannya niat lho, taruh asal-asalan di kamar mandi, bisa dikirain sabun mandi, hehehe. Thanks for sharing, Kiki!

    ReplyDelete
    Replies
    1. OMG KAK!! ITU YG TERJADI DIRUMAH AKU!.
      Mama aku hampir pake buat badan hahahaha

      Delete
  2. Jadi pengen beli ini. Selama ini aku bersihin kuas pake sampo bayi hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe cus coba,.
      shampo bayi emang gak ada matinya sik tapi haha

      Delete