#TOP3 : Remedy for My Bloody Buddy

source : Google
Oh My God... It's time of the month. Huft!. Bukannya mengeluh, tapi menstruasi memang sangat amat punya andil besar dalam hidup aku. Bukannya juga drama, tapi definisi "cewek mau dapet" atau "cewek lagi dapet" yang banyak orang bilang itu ada dalam diri aku. 


Yang paling terlihat jelas adalah dari fisik aku yang bisa lemas tak menentu. Gak setiap bulan, tapi ketika hadir, yang namanya 'sakit perut dapet' aku bisa sampe gak bisa bangun dari tempat tidur. Iyaaaaa, aku bisa sampe cuti kerja. Kalau misal perut aku gak sakit, bisa tiba-tiba demam. Didn't i go to the doctor? I DID!!!! Jawaban beberapa dokter  pun sama, karena setiap perempuan berbeda. Jadi rasa sakit yang aku rasa masih tergolong normal. Bersyukur sih memang, gak sampai pingsan kayak yang banyak orang-orang bilang.
source : Google
Mood Swing? Waduuuhh, bukan lagi. Mood aku bisa jadi berantakan beberapa hari sebelum si merah datang. Mood aku bahkan juga berantakan di saat hari pertama sampai hari kelima ada si merah. Bisa bayangin gak sih bagaimana rasanya jadi orang-orang yang ada di sekitar aku. Karena pada dasarnya aku bukan orang yang tempramen, tapi mereka langsung bisa tebak kalau aku sudah mulai marah-marah biasanya aku di bawah perngaruh si Merah. Hehehe. 

Back again, bukannya mau mengeluh. Tapi aku suka gak enak sama orang lain dan terlebih paling utama sama diri aku sendiri. Hiks. Tenang, aku sudah mulai tau bagaimana cara mengatasi saat mood swing melanda . . . . . . . .

1. Food - Beverage blessed my life!
source : Pinterest
Pernah gak kalian makan banyak, tapi malah berat badan turun. Yah itu aku! Hahahaha. Temanku yang kebetulan dokter sih bilang, memang saat Time Of The Month tubuh wanita butuh energi lebih. Jadi pasti secara gak sadar, badan kita akan kasih sinyal perintah ke otak dan perut untuk makan. Ditambah pula, aku memang termasuk perempuan atau manusia yang 'makan itu obat stres'. So, that's the key. Untuk tetap menjaga mood aku before and during.

2. Make-up made my mood preetier!

source : Pinterest
Hands down!!!!. Makeup sekarang buat aku bukan cuma sebagai alat mempercantik diri atau bagian dari pekerjaan. Seriously!!! Kalau aku lagi bete, mood tiba-tiba turun, atau lain sebagainya deh. Aku pasti melarikan diri ke Make-up. Gak hanya tiba-tiba jam 10 malam aku bisa dandan full makeup. Bisa hanya dengan mainan lipstick di tangan atau pakai di bibir dengan warna yang bergantian. Bisa juga foundation atau eyeshadow yang cuma aku colek-colek. Atau, hanya dengan aku buka Youtube lalu nonton video-video makeup tutorial. Yes, Se-simple itu.

3. A little treatment won't kill anyone!

Nahhh hal lain yang aku lakukan biasanya me-treat diri aku ala putri raja. Gak deng, maksudnya aku biasanya pasti melakukan beberapa treatment. Kalau lagi males kemana-mana biasanya aku face mask-ing or hair masking. Atau aku kalau bisa bergerak keluar rumah, aku cus ke salah satu salon favorite aku. Martha Tilaar Salon Day Spa yang ada gak jauh dari rumah aku. Tapi ternyata tanggal 19 Maret 2018 kemarin baru aja lahir outlet franchise mereka yang ke-77 di Pantai Indah Kapuk. Iya sih lebih jauh, tapi ini PIK gitu loh. Kan bisa sekaliaaaaaannnn ina inu, hehehe. 

Yang bikin aku semangat untuk coba adalah outlet Martha Tilaar Salon Day Spa PIK ini hadir dengan interior yang baru. Lebih fresh dan beda dari konsep salon yang lainnya. Salah satunya, mereka pakai ukiran Batik Mega Mendung khas Cirebon. Yaaaaasssss, my dad came from Cirebon. #CirebonPride
Alasan kuat kenapa aku suka ke Martha Tilaar Salon Day Spa itu karena lengkap dari rambut sampai kaki. Untuk kalian yang suka banget merawat badan mereka punya banyak treatment andalan. Ada Candle Massage yaitu pijat dengan lelehan lilin aromaterapi sebagai massage oil. Ada Dewi Sri Spa Body Bliss yang khusus untuk perawatan badan dan punya 4 pilihan ; Whitening, Reviving, Body Contour, dan Sensual. Ada Ginger Gold Body Treatment dengan pakai khasiat Jahe dan Emas murni.
Hal menarik yang mereka sudah punya dari lama, menu treatment mereka terinspirasi dari budaya Indonesia. Salah satunya adalah perawatan dengan basic Ethowellness yaitu Lulur dari Jawa, Boreh dari Bali, Batimung dari Kalimantan, dan Bakera dari Minahasa. Ada juga perawatan detoks untuk tubuh yaitu dengan Krakatoa Hot Lava Body Treatment yang menggunakan abu vulkanik dari Gunung Krakatau.

Yassssssss...... #IndonesianPride

Kalau aku pribadi memang gak jauh dari perawatan rambut, aku suka banget di-creambath. Aku juga gak punya alasan kuat sih, kenapa aku suka banget creambath. Yah aku merasa lebih relax dan ada kepuasan tersendiri gimana gitu. Pokoknya Head Massage is my ultimate favorite.

Atau kalau before or after time of the month aku perawatan Ken Dede Princess Ritual. Yes, ini perawatan untuk perempuan biar berasa ratu. Soalnya perawatan seluruh badan yang juga ditambah ratus. Udah pada paham lah yah kalau Ratus untuk perawatan organ intim. Ya dong, aku gak cuma mau mood aku bagus tapi organ penting aku pun juga harus aku jaga.

Sepertinya minggu depan, setelah aku selesai dapet aku akan langsung meluncur Pantai Indah Kapuk. Pertama, aku jumpa sama makanan favorite aku di daerah sana. Kedua, pas banget Martha Tilaar Salon Day Spa - PIK punya diskon 20% buat semua perawatan sampai tanggal 20 April 2018. Ahhhhhh, i am an happy girl.


See You,
- Kiki Casmita 💖

0 comments: