Beauty Soiree : Avoskin x Torajamelo - Women Empowerment

Beauty Soiree : Avoskin x Torajamelo

Belum pernah selama ini lari.
Ciaelah. Gaya banget, Ki!!!!!
Ternyata memang gak ada kebahagiaan lain selain bisa menulis lagi.

Yes, setelah melewati sekian banyak drama. Puji Tuhan dapat bantuan dari Nyonyah Aprijanti. Akhirnya aku bisa juga melanjutkan cerita tentang kerjasama Avoskin dan Torajamelo. I know! I know! Memang event-nya sudah lama banget. 10 Agustus 2018 kemarin. *udah siap ditimpukkin penonton* Tapi aku yakin, semua ini harus tetap aku ceritakan. Demi aku padamu!.

Aku agak meragukan kalau kalian gak tau siapa Avoskin. Aku udah pernah cerita panjang lebar tentang brand lokal Indonesia asal Jogjakarta ini. Yessss!!!. Aku udah pernah icip Avoskin PHTE, Avoskin Aloe Vera Facial Wash, dan Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream. Yang bikin nganga, mereka semua gak ada yang gagal di kulit aku. Mungkin kalian harus main-main ke cerita aku tentang produk-produk tadi.
Beauty Soiree : Avoskin x Torajamelo
Tunic Toraja Mamasa by @torajamelo
Back to the main business. Aku dan beberapa blogger lain di ajak ke Museum Tekstil. Waktu pertama kali datang ke event ini, I was literally very very clueless. Iya ini acara Avoskin, terus kenapa di Museum Tekstil? Lalu aku juga clueless tentang Torajamelo. Yah lebih tepatnya, apa yang sebenarnya terjadi antara Avoskin dan Torajamelo?. Sampai di Museum aku langsung ketemu sama Sofia. Ternyata dia in charge dalam acara ini. Dengan santai, Sophia nyodorin dress yang bukan Kiki Casmita banget tapi Kicas tetap cinta. Warna-nya cantik. “Kicas pake ini yah selama event, harus! Biar cantik.” Nurut aja deh, daripada disuruh pulang yah khan!!!!!.
Beauty Soiree : Avoskin x Torajamelo

Konsep acaranya sendiri, aku dan ciwik-ciwik ini diajak menikmati hidangan sambil ngobrol-ngobrol di teras bagian belakang Museum Tekstil. Feels like home. Berasa lagi makan sama keluarga di Rumah. Bedanya ini sambil pakai baju dari Torajamelo, bahas soal women empowerment, dan soal skincare tentunya.

Jujur, bingung harus cerita mulai darimana. Saat acara aku BaPer gak berkesudahan dan cuma bisa nahan nangis. Yahhh, saat nulis cerita ini aja masih BaPer. *ambil tissue* Udah ah! Lemah banget sih lo, Ki! Hehehehe.

Begini ceritanya, perusahaan yang menaungi Avoskin memang punya program CSR. Dan kali ini mereka sepakat untuk bekerjasama  dengan Torajamelo. Kalian belum pernah denger Torajamelo? Torajamelo memang sekarang ini punya Visi - Misi memberikan cinta kasih untuk ribuan Mama/ribuan Penenun di daerah Toraja, Mamasa, Lambata dan Adonara. Yasss, Avoskin ikut mendukung gerakan yang memang Torajamelo sudah punya.

Mungkin terdengar sedehana. Komunitas yang men-support Perempuan Penenun di beberapa daerah Timur Indonesia. Long story short, kalian pernah dengar kalau di daerah sana masih ada banget yang namanya Perang antar Suku? Yup, para Papa atau para Lelaki di sana memang orang-orang yang siap tempur. Ada yang bisa kembali dengan sehat, kembali untuk keluarga mereka, dan bisa kembali mencari nafkah. Ada pula yang kembali hanya penggalan dari beberapa atau hanya salah satu bagian dari Tubuh mereka. Ada pula yang tak pernah kembali.
Beauty Soiree : Avoskin x Torajamelo

Ketika Kepala Keluarga mereka gak pernah datang lagi ke rumah. Semua tanggung jawab pasti akan pindah haluan kepada para Perempuan atau para Sang Istri. Para sang Mama. Dengan pendidikan yang terbatas, apa yang akan mereka lakukan? Hemmm, katakan hal yang mereka bisa lakukan hanyalah menjadi TKI ke Negeri Seberang. Berhasil menghasilkan uang? Banyak. Tapi gak sedikit yang bernasib na'as. Pernah denger SEGALA BENTUK kekerasan yang di lakukan oleh majikan sampai si Asisten Rumah Tangga? Yahhh gitu dehh. Sama seperti suami mereka, ada yang bisa Pulang ke rumah ada yang tidak. Atau gak usah terlalu jauh bercerita tentang kejadian di sana. Banyak juga yang hilang di tengah perjalan dari daerah asal mereka ke Negara Tujuan. Untuk meminimalisir ongkos perjalananan, gak sedikit dari mereka yang memilih untuk lewat jalan Laut. Ikut kapal nelayan dan di jam-jam yang gak masuk akal. Lalu mereka hilang kemana? Hilang terbawa ombak.

Semoga kalian paham kenapa Kicas se-BaPer itu selama denger ceritanya.
Beauty Soiree : Avoskin x Torajamelo
Karya Para Mama :)
Lalu, Torajamelo mulai mengembangkan keahlian para Mama dan Perempuan dalam hal Tenun Kain. Yesss! Dari mulai memberikan pelatihan dasar sampai meng-edukasi bagaimana cara memasarkan hasil karya mereka di tengah dunia digital ini. WAIT! Gak cuma meng-edukasi. Torajamelo juga membantu menyebarluaskan karya Tenun para Mama. Dengan begitu, mereka tetap bisa mencari nafkah tampa harus meninggalkan keluarga mereka di Rumah :)
Beauty Soiree : Avoskin x Torajamelo
Mas Aan dan Ibu Dinny
Beauty Soiree : Avoskin x Torajamelo
My Baby Sofia & Mas Aan
Lalu ada apa dengan Museum Tekstil? Yesss, moment Asian Games 2018 sekaligus jadi ajang memamerkan hasil Tenun karya para Mama. Sekaligus juga meresmikan Program CSR antara Torajamelo dan Avoskin. Makanya kemarin kami semua bisa ketemu sama Anugrah Pakerti atau Mas Aan, sang CEO Avoskin. Ada Ibu Dinny Jusuf sang Founder dan CEO Torajamelo. Dan ada juga Sofia, sang Head of Marcomm dari Torajamelo. Gak sampe disitu aja dong. Tanggal itu juga moment Avoskin untuk launching Produk mereka. Yaitu, AVOSKIN Ultra Brightening Cream. Ahhhhhhhh!!!!. Pulang dari sana banyak rasa yang aku bawa. BANYAK BANGET!!!!!
Beauty Soiree : Avoskin x Torajamelo

Beauty Soiree : Avoskin x Torajamelo

Anyway, aku dan teman-teman yang lain dapat kesempatan untuk pulang dengan bawa AVOSKIN PHTE dan AVOSKIN Ultra Brightening Cream. Kalau si PHTE atau Perfect Hydrating Treatment Essence. Ini salah satu yang wajib sebelum aku pakai Makeup. Gak tau ada magic apa, pokoknya kalau pakai ini di bawah makeup pasti foundation dan lain lain bakalan nempel lebih lama dan nempel lebih gampang. I'm serious tho!. Aku juga suka teksturnya, suka aromanya, dan packaging-nya.

Beauty Soiree : Avoskin x Torajamelo

Lalu bagaimana soal AVOSKIN Ultra Brightening Cream??? Pertama, aku suka packaging luar dan dalamnya. Bagian luarnya box dengan warna Soft Pink yang gak 'mencolok' mata, WHICH I LOVE!. Bgaian luarnya, glass jar yang terbilang kokoh. Beneran, kokoh! Gak kayak hati Kicas. Hihihihihihi. Teksturnya agak thick and super creamy, tapi gampang nyerep di kulit. Karena ini Brightening, efek yang didapat ya mencerahkan kulit. Bukan yang langsung jreeeng jadi putih banget kulit. 


Beauty Soiree : Avoskin x Torajamelo

Untuk kandungan apa aja yang dipunya sama AVOSKIN Ultra Brightening Cream kalian gak perlu khawatir. Karena mereka pakai 2% Alpha Arbutin, yang memang udah terkenal banget sebagai bahan 'pencerah' alami. Oh iya, ada juga Vitamin A, C, dan E. Masih ragu buat coba gak?

Well, Kicas penasaran banget sama AVOSKIN Acne Cream mereka. Kalau kalian memang kepo sama produk-produk AVOSKIN. Apa aja yang mereka punya, apa yang baru dari mereka, atau sekedar info Diskon. Jangan lupa main ke Instagram mereka @avoskinbeauty dan website mereka avoskin.com Ohiyaa, jangan lupa main-main ke Instagram Torajamelo & website mereka juga. Disana kalian bisa nemu cerita tentang mereka atau mau beli dress gemash yang kayak aku pakai hehehehe.

See You,

-Kiki Casmita 💕

2 comments:

  1. Suka heelsmu bisa fit in bgt sama dressnya. Matching beb. Yaelah salfok akuni hahaha... Thanks for coming ya darling ❤️

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihi iya bebeb, thanks for having me juga.
      Sama kayak kamu, banyak yg salfok sama sepatu ku.
      Sama tumben aku 'jadi cewek'. wkwkwkwkwkwkw

      Delete