QV Skincare : Lotion-Cream-Wash for Sensitive & Dry Skin

QV Skincare - facetofeet.com

Bisa jadi orang di sekitar aku atau yang follow aku di social media bosen banget soal masalah kulit aku yang tiba-tiba jadi kombinasi. Yup, kulit aku awalnya super berminyak dan tiba-tiba yang berminyak hanya di T-Zone lalu tiba-tiba kering di sekitar area pipi (perimeter luar wajah aku). Makanya pas aku agak susah untuk menolak permintaan untuk hadir ke QV Blogger Gathering Event diadakan oleh Mahakam Beta Farma yang memang ditunjuk oleh EGO Pharmaceuticals sebagai Sole Distributor QV Skincare dan juga ada facetofeet.com as a media partner. Alasannya simple, karena aku dapet feedback baik dari beberapa temen aku ada nya udah pakai produk dari QV Skincare.
QV Skincare - facetofeet.com

QV Skincare - facetofeet.com

QV Skincare - facetofeet.com

QV Skincare - facetofeet.com

Event-nya di hari Rabu 8 Agustus 2018 kemarin. Yuppppp, i know what you're thinking. Hihihihihihi. Iyaaaa, aku izin dari kantor dan menerobos jalan Jakarta di pagi hari untuk datang ke Event ini yang berlangsung di Greyhound Cafe - Grand Indonesia. Apa aku menyesal? Endaaaaaak. Karena aku lumayan banyak dapet insight, terutama tentang QV Skincare. Kemarin blogger yang hadir dipertemukan oleh Ibu Evi (Head of OTC Division Mahakam Beta Farma) yang kasih penjelasan tentang tujuan event QV Blogger Gathering dan rencana QV ke depannya. Lalu ada Chris Arblaster (International Development Manager – EGO Pharmaceuticals) yang jauh-jauh dari Australia memang lebih banyak bercerita tentang produk.  Terakhir ada dr. Sugianto (Senior Product Manager QV – Mahakam Beta Farma) yang mengingatkan kita untuk harus merawat kulit. Salah satunya adalah karena pertambahan usia ada kemungkinan kulit akan menjadi kering. Oh iya, kami semua yang hadir juga sempat main-main ke booth nya QV Skincare yang ada di Guardian - Grand Indonesia. Fyi, Guardian itu official store-nya QV Skincare.
QV Skincare - facetofeet.com


QV Skincare - facetofeet.com

First of all, mungkin kalian harus kenalan dulu kali yah. QV Skincare itu adalah brand dari Australia. Yang memang development pertama mereka itu di Queen Victoria Hospital tahun 1975. Nah, paham kan kenapa Mr. Chris jauh-jauh di-import dari sana. Cerita dari Mr. Chris, QV Skincare itu punya produk dengan pH Balanced - pH 6 atau ph Neutral. Soap Free, Fragrance Free, Colour Free, Lanolin Free, cocok untuk kulit sensitif, cocok untuk semua jenis kulit, lembut tapi sangat efektif untuk kulit, dan Pharmacy Only. Psssstttt, QV Skincare itu  nomor 1 Dermatological Skincare Brand di Australia. *fireworks everywhere*

Yang kedua, sebelum aku cerita panjang lebar. Aku akan sedikit cerita soal 'kepercayaan' aku tentang yang berbau-bau dermatologis atau farmasi dan kawan-kawannya. Iya, aku se-percaya itu hehehehe. Mungkin itu jadi alasan yang kuat kenapa aku mau coba produk QV Skincare, karena tertulis jelas di produk mereka 'Dermatologist Recommend'.

Selanjutnya aku mau cerita soal produk-produk yang aku sudah pakai sekitar 2 minggu terakhir.

1. QV Cream, replenishes dry skin

QV Skincare - facetofeet.com


QV Skincare - facetofeet.com

Like its name, it is a cream. It is thick, highly concetrated, but doesn't feel greasy at the same time. Produk ini memang akan sangat membantu kalau kalian punya kulit yang kering. Karena QV Cream punya Soft White Paraffin. Glycerin, yang bertugas untuk 'menarik dan menahan' air. Dimethicone, yang bertugas membentuk barrier untuk kulit. Barrier? Dari? Yah dari air atau dari kandungan dari produk lain yang bisa bikin kulit kita iritasi. Lalu ada squalane, komponen sebum alami yang bantu kulit jadi soft dan supple. Gak ada wangi atau aroma yang mengganggu. Bahkan gak ada aroma apa-apa. 

2. QV Skin Lotion, repairs skin 

QV Skincare - facetofeet.com

QV Skincare - facetofeet.com

Secara tekstur QV Lotion memang lebih ringan dari QV Cream. Tapi tetep sangat berjasa menenangkan untuk kulit kering. Ingredients dari QV Skin Lotion adalah glycerin, soft white paraffin, dan dimethicone. Again, aku juga gak menemukan aroma dari skin lotion ini.

3. QV Wash, refreshes skin soap free

QV Skincare - facetofeet.com


QV Skincare - facetofeet.com

Cleanser yang teksturnya cenderung cair menurut aku. Fyi, aku lebih suka pakai QV Wash sebagai first cleanser di dalam Upacara Skincare aku setiap hari. Masih ada sedikit busa. Is it okay for me? Yup. Karena masih busa yang ringan, jadi aku gak perlu takut. Yahhhh untuk di kulit aku pribadi, busa yang terlalu banyak bikin kering. Tapiiii, yang gak berbusa sama sekali juga bikin greasy feeling di kulit wajah aku. I have to say, QV Wash ini pas aja sih untuk kulit wajah aku. Kandungan dalam produk ini? 10% Glycerin.

Gini-gini, kita samakan jalan hidup ini dulu. Gak deng, hehehe. Gini, kalian pasti mikir (karena aku juga mikir). Sebenarnya Glycerin tuh siapa! Kalian sadar gak? Dari ketiga produk di atas, tiga-tiganya punya Glycerin di dalamnya. Aku udah jelasin memang Glycerin punya tugas untuk 'menarik dan menahan' air. Well, menurut informasi yang aku dapat ada beberapa tugas Glycerin sebenarnya. Membantu perkembangan tumbuhnya sel pada kulit, menghidrasi kulit, menjaga elastisitas kulit, dan juga menjadi barrier recovery. 

Kalau kalian sadar, salah satu yang ditekankan oleh QV Skincare adalah tentang keseimbangan pH. Pertanyaan berikutnya pasti, biar apasih pH kulit kita harus seimbang. Oke, mungkin aku mantan anak ipa di SMA dan kuliah di Jurusan Teknik. Tapi aku gak mau membahas soal pH disini, hihihihi. Yang intinya adalah, setelah aku baca-baca. Saat kulit pH kita punya kadar pH yang tepat atau seimbang kulit akan jauh dari masalah kulit kayak jerawat, kerut di sekitar mata, kulit kusam, radang, atau iritasi. Kalian mau punya itu semua? Aku enggak :P
QV Skincare - facetofeet.com

Bagaimana cerita aku dengan ketika produk di atas. Untuk QV Wash aku pakai setiap hari sebagai first cleanser dan kulit aku yang rewel ini bereaksi. Termasuk dengan QV Skin Lotion dan QV Cream. Aku harus ngaku, aku suka banget pakai QV Skin Lotion dan QV Cream di bawah makeup. Yesssss!!!!!!! A BIG YES FOR ME!!!!! QV Lotion aku pakai di perimeter luar wajah aku yang kering dan QV Cream di bagaian leher aku. Hasilnya? Kulit wajah aku bener-bener terhidrasi. Makeup jadi lebih smooth pas aku apply. Dan makeup jadi lebih tahan lama. Am i too much? No! You have to taste by your own self!
QV Skincare - facetofeet.com

Bocoran sedikit, next-nya QV Skincare punya QV Gentle Wash, QV intensive Moisturising Cleanser, dan QV intensive Cream. Mereka hadir buat menemani kalian yang diluar sana yang punya kulit kering dengan level setengah dewa dan level dewa. LOL! You know what i mean. Aku sih lagi berdoa, semoga PT Mahakam Beta Farma bisa cepet bawa QV Skincare - Face Care Products. Sounds delicious, right? Karena kulit wajah aku cocok sama ketiga produk di atas, jadi aku penasaran sama produk mereka yang lain.

Kalian penasaran juga? Yaudah, kalian beli QV Skincare secara offline bisa di Guardian atau secara online lewat mahakamstore.co.id atau blibli.com 😘


Oh iya, jangan lupa main-main ke social media QV
Facebook : QV Skincare Indonesia
Instagram : @qvskincareid

See You,
- Kiki Casmita 💋

2 comments:

  1. Eeh ternyata merek ini tuh ada yang untuk orang dewasanya ya? Aku mikirnya cuma buat baby aja soalnya dulu waktu anak-anak masih baby aku pernah pakai rash cream dari QV ini. Kulit aku termasuk berminyak sih tapi kepingin nyoba juga. Penasaran euy...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kaaa, mereka punya yg dewasa juga. Bahkan klo di negara asalnya banyak banget variannya.

      Cussss!!! Aku emang masih berminyak di Tzone, aman kok. Tapi di luar Tzone bruntusan ilang, makanya jadi sayang.

      Delete