Lip Ice Matte Colour & Lip Ice Matte Cream by ROHTO


Another one!


Ceritanya mau ikutin DJ Khaled. Hahahaha.
Perhatiin deh, setiap lagunya dia pasti selalu ada kalimat itu di durasi awal. But, anyway… Aku gak mau bahas soal lagu-lagunya DJ Khaled. Atau aku mau bilang kalau aku ada project bikin lagu. Hihihihi. Yah, kita gak pernah tau rejeki orang sih. Tapi saat ini aku cukup jadi penikmat musik dulu yah, belum ada insting terlibat di dalam sebuah lagu.

‘Another one’ yang aku maksud sebenernya itu lipstik. Gak nyambung? Biarin!!!!!! Semoga abis ini gak dimarahin orang-orang hahahaha. Iya, jadi tuh aku sebenernya mau cerita soal lipstick dari LIP ICE. Another lipstick line from Rohto Indoensia, a.k.a, as known as the sister of LIP ON LIP. Inget dong aku pernah cerita soal Lip On Lip. 

Aku berterimakasih banyak sekali sama Rohto Indonesia, karena setelah itu ternyata aku dikasih kesempatan lagi buat icip lipstick mereka. Aku pikir sama aja gitu yah kayak kakak-kakak dari Lip On Lip. Ternyata lipstick-lipstick dari Lip Ice ini beda loh.

source : Rohto Indonesia




source : Rohto Indonesia
Beda apa nya? Yang terasa itu dari Vibes-nya, Ambience-nya. Lip Ice ini memang dituju buat para Remaja Perempuan yang suka dandan atau yang mau mulai untuk belajar dandan. Lalu juga terlihat jelas dari tekstur. Menurut aku teksur Lip On Lip dan Lip Ice cukup beda.

Yah tapi bukan berarti perempuan dewasa kayak aku gak boleh pakai dong? Tul gak? Betul dong, kalau gak betul yah tetep betul. Aku anaknya demanding kalau soal lipstick. 😏

First of all, lipstick line punya Lip Ice ini lahir dengan 5 warna. 3 dari mereka teksturnya cream. 2 dari mereka teksturnya padat, selayaknya lipstick konvesional. Yes, mereka punya Lip Ice Matte Cream dan Lip Ice Matte Color.

1. Packaging

Lip Ice Matte Color

Datang dengan box yang doff dengan tulisan LIP ICE yang timbul juga glossy. Gak ketinggalan aksen bunga-bunga sakura. Gemeessshhh!!!!

Untuk kemasan bagian dalamnya, aku suka. Dari segi desain atau konsep aku suka, gak berisik. Cuma dikasih warna sesuai dengan warna/title mereka dan sedikit tulisan dengan font yang manis warna putih.

Lip  Ice Matte Cream


Kalau ini, dari box nya udah bikin kita curi-curi pandang. Bentuknya mirip dengan si Lip Ice Color. Bedanya box Lip Ice Matte Cream ini lebih glossy secara keseluruhan. Setiap box juga dikasih warna yang beda, sesuai shade. Terus ada semacem jendela yang bikin kita bisa intip warna yang ada di dalam box. Masih dengan sentuhan bunga sakura dan ditambah aksen silver. 


Kemasan dalamnya juga simple banget, which I love. Bagian bawah transparan dan bagian atas atau tutupnya silver. Again, gak berisik. Cuma ada beberapa tulisan warna putih dan silver, juga dengan font yang simple. I love them already.

2. Aplicator

Lip Ice Matte Color
Sama kayak Kakak-Kakak mereka dari Lip On Lip, Lip Ice ini kokoh dan gak ringkih. Kalian harus coba sendiri sih, pas diputer tuh gak ada rasa yang gimana gitu. Serius deh, aku sering banget bilang, jaman sekarang aku merasa beberapa produk lipstick konvensional/bullet lipstick/lipstick puter itu ringkih banget kemasannya. Yang tiba- tiba copot lah atau apalah. Kalau Lip Ice Matte Color ini sama sekali gak bikin aku insecure, apalagi kalau aku harus bawa kemana-mana kan.

Lip Ice Matte Cream
Wand-nya menurut aku pas di genggaman. Ukuran si doe foot aplicator-nya juga pas banget di bibir. Karena mereka bukan tipe yang lurus banget nget nget, tapi juga agak miring dan bagian ujungnya dibuat sedikit pointy. Jadi gak perlu insecure beleber pas lagi mengaplikasikan produk.

3. Scent

Lip Ice Matte Color
Gak ada bau yang menyengat. Either perfume or chemical scent. Tapi kalau bener-bener kita hirup, pasti akan muncul sedikit wangi bunga. Aku gak tau ini aroma bunga apa, bisa jadi wangi bunga sakura. Hehehehe, maklum, aku belum pernah secara langsung paham soal wewangian bunga sakura.

Lip Ice Matte Cream
Kalau ini mungkin bisa dibilang merepresentasikan lip cream dengan aroma makanan? Hihihihi. Aku sih SUKA BANGET YAH. Untuk Lip Ice Matte Cream ini wanginya bener-bener mirip ice cream. MANIS!!! Tapi tenang, aroma manis-nya gak menohok sampai bikin orang mual. 

4. Texture

Mungkin karena memang target market mereka adalah remeja perempuan, aku merasa formula tekstur mereka bener-bener nyaman. Gak ada yang namanya bibir ketarik atau kering. Claim merken pun Lip Ice Matte Color dan Matte Cream ; velvet matteness color and intense moisturizing.

Bottom - Top : 1&2 Lip Ice Matte Colour, 3-5 Lip Ice Matte Cream
Lip Ice Matte Color pas aku coba oles di tangan, langsung inget (lagi dan lagi) sama Lip On Lip. Tapi menurut aku Lip Ice punya lebih banyak kandungan oil. Karena di tangan aku terlihat jelas, Lip Ice ini ada sedikit shine. Bullet lipstick/lipstick puter-nya Lip On Lip dan Lip Ice sama-sama matte finish dan sama-sama nyaman di bibir aku. Balik ke target market, Lip Ice memang agak sedikit kasih efek gloss. Tapi sedikit banget kok.

Kalau untuk tesktur dari Lip Ice Matte Cream ini gak usah ditanya sih. AKU SUKA BANGET! Aku suka kok Lip Ice Matte Color. Tapi jujur, sekarang kemana-mana aku lebih sering pakai yang Lip Ice Matte Cream. Teksturnya gak cair, buat aku agak sedikit padat. Tapi tetap creamy. Lembut dan nyaman banget di bibir aku yang kering dan rewel ini.

5. Durability

Untuk ketahanan lipstick ini hadir bukan denna tekstur yang dead matte. Jadi kalau kalian berekspektasi produk-produk ini akan stay di bibir kalian selama 12 jam tanpa ada embel-embel ini itu yah kalian salah besar. Hehehe. Mereka memang bukan lipstick yang kissproof ataupun waterproof. Tapi, daya tahan meraka nutuk orang macam aku yang makan minumnya bar bar cukup oke. Saat warna menghilang juga elegan, gak aneh-aneh situ deh. Jadi makanya, saat aku re-aplikasi juga gak jadi aneh kondis warna di bibir aku.

6. Ingredients




Di dalam tekstur yang cihuy dan warna mereka yang cantik, mereka punya Vitamin E dan Jojoba Oil. Jujur aku rada bingung dengan title yang ada di kemasan ; with Sakura Extract. Aku cari tau dong, kan cepo yah. Terus aku menemukan fakta, ciaelah. Ternyata Sakura itu punga kandungan antioksidan dan anti peradangan. Nahhhhhhh, ngileeeerrrr gak sih? Hehehehehe.

7. Colors
Left - Right  : 1&2 Lip Ice Matte Colour, 3-5 Lip Ice Matte Cream
Seri lipstick dari LIP ICE ini menurut aku lumayan unik. Well, mereka keluarin 2 tekstur yang berbeda aja udah sesuatu yang 'lain'. 

Lip Ice Matte Color - Sweet Peach

Kalau dengar yang berbau-bau Peach yah feeling aku langsung mengarah ke warna-warna orange, well I have to say Pale or Bright orange. Untuk shade lipstick ini pun sama, karena warna dari kemasan luar dan dalam pun memperlihatkan warna yang sesuai dengan ekspektasi. 

Tapi ternyata oh ternyata, pas aku swatch dan aku pakai di bibir yah warnanya sangatlah mengarah ke Nude. Nude yang cantik dan gak bikin pucet. Buat aku ini perpaduan nude-browny with a little touch of orange/peach color. PAS!!!!! Warna orange-nya gak mencolok ; I LOVE IT. Karena kalau warna orange-nya mencolok mungkin aku gak mau pakai. Hehehe. Memang warna buat cewek-cewek remaja yang suka banget sama lipstick MLBB - My Lips But Better. 

Lip Ice Matte Color - Sweet Pink

Nahhhhh kalau ini sesuai dengan warna kemasan. Box maupun kemasan dalamnya. Dan ini sungguhlah ini salah satu warna Pink yang PAS BUAT ORANG INDONESIA. Sumpah gak bohong. Bener-bener pas banget buat kalian yang emang pengen terlihat pakai lipstick tapi gak terlalu menonjol. For me, this is one of the PERFECT PINK MAUVE ever for Indonesian People. Pink-nya beneran pas dan segar. Not too pale not too bold.  Terus campuran ungu-nya pun gak lebay. Duhhhhh cakep beneran beeb. Undertone-nya pas!!!

Kenapa aku segitunya sama warna Mauve? Gini, kalian pernah gak sih lihat beberapa cosmetic brand  dari luar negeri yang keluarin warna Pink Mauve. Kita lihat di para model bule itu CAKEP BANGET! Eh pas dicoba di kulit orang Indonesia yang zonk. Karena Mauve-nya terasa sangat COOL TONE terus kolit orang Indonesia Warm.

That's why aku billing kalau Lip Ice Matte Color yang shade Sweet Pink ini PAS BANGET buat ciwik-ciwik Indonesia.

Lip Ice Matte Cream - Adorable Nude



Karena ini bernuasa nude, jadi aku mau bandingkan sama Lip Ice Matte Color yang Sweet Peach. Si Adorable Nude ini agak sedikit lebih gelap dari Sweet Peach. Dan yang pasti beda Undertonenya. Adorable Nude ini bernuansa Brown-Pinkish. Again, menurut aku juga ini PAS! Karena perpaduan coklat dengan merah muda nya PAS.

Lip Ice Matte Cream - Fabulous Pink

Kalau ini sudah terlihat sangat jelas. Ini buat para ciwik, muda maupun tua, yang ingin terlihat. Pink Fuchsia yang manis. Warna yang menurut aku masih masuk akal. Yes, bukan warna-warna yang kayak Nicki Minaj. Jadi pasti cewek yang jarang bersetuhan dengan makeup tiba-tiba ketemu sama si Lip Ice Fabulous Pink yah gak akan kaget.

Lip Ice Matte Cream - Charming Red

NAH INI!!!! hahahahaha. Warna yang memang Kiki Casmita banget. Warna merah merona. Merah yang bikin segerrrrr!!! Yes, Red with Blue/Cool Undertone kayak ini tuh emang gak pernah salah. Gak akan bikin kulit terlihat kusam.
Left - Right  : 1&2 Lip Ice Matte Colour, 3-5 Lip Ice Matte Cream (sunlight)


Left - Right  : 1&2 Lip Ice Matte Colour, 3-5 Lip Ice Matte Cream (with flash)

Worth to try? Ohh a big yes from me. Yup, harganya sangat terjangkau. Hanya sekitar 30ribuan untuk Lip Ice Matte Color dan 50ribuan untuk Lip Ice Matte Cream. Terus dapet kualitas dan warna yang was. Hihihihihi. Cusss, grab yours! Bisa dibeli di e-commerce, market place, atau drugstore kesayangan kalian. 



Jangan lupa main-main ke website Rohto Indonesia juga website Listen To Your Lips dan Instagram @lipice_id

See you,
- Kiki Casmita 💖

Kiki Casmita

I see beauty in everything

No comments:

Post a Comment