Emina - Creamatte (Choco Lava, Fuzzy Wuzzy, Mauvelous, & Jelly Bean)


Hampir di ujung tahun 2018 kemarin, tiba-tiba, BOOM! Emina melahirkan 8 shades terbaru matte lip cream mereka. Yang tadinya Emina Creamatte cuma punya 7 shades, sekarang resmi punya 15 warna. Apakah seorang Kiki Casmita punya? Yupp, aku punya 4 shades. Ntar duluuuuuu!!!!! Sebelum aku diserang, aku mau bilang... Iya maaf, kalau aku cuma bisa swatches 4 warna.


8 shades pertama aku cuma naksir 4 warna ini. Kemudian aku terlalu sibuk sampe lupa bahas lip cream ini. Lalu muncul lah 7 shades baru mereka yang menurut aku didominasi warna coklat-nude. I was like, hemmmmm... The newest color don't call my name that hard.But, i think, these Four Colors already represent my personality. Akhirnya aku memutuskan untuk cerita 4 warna ini.

1. Choco Lava
 


Warna coklat yang sangat warm dan cenderung ke orange/peace. Warna yang biasanya sangat amat aku jauhin. Terus temen aku ada suka banget sama si Emina Creamatte Choco Lava ini. Pas lagi ketemu dia, aku cobain deh. Eh kok cakep yah gw. Hahaha, serius. Gimana yah cara menjelaskannya.

Buat aku pribadi dan buat kulit aku yang Light - Medium ini memang bukan warna sehari-hari. Warna yang kasih statement buat penampilan aku. Tapi feeling-nya beda, gak over. Rasanya beda kalau kita lagi pakai Pink Fuschia. That’s why aku mememutuskan untuk beli warna ini.




2. Fuzzy Wuzzy 

Wahhhhh kalau warna ini definisi MLBB (my lips but better) buat kulit aku. Perpaduan Brown dan Pink yang super berhasil. Sering banget aku pakai. Makanya di antara 4 warna yang aku punya, Fuzzy Wuzzy lah yang udah mau habis.

Di hari-hari ketika complexion aku cuma skincare + sunscreen + bedak tabur, Emina Creamatte Fuzzy Wuzzy ini cocok banget sama skintone aku. I would say, this probably one of The Perfect Nude for me. Saat aku lagi heavy makeup, warna ini cocok banget dipasangin sama Smoky Eyes. Nuansa black, brown, green, bahkan kuning pun cocok menurut aku.

3. Mauvelous

Kalau dari nama, mungkin yang akan ada di bayangan kita adalah warna-warna mauve yang cenderung ke ungu dan lebih kearah gelap. Pink dengan tone ungu atau pink dengan tone ungu. Tapi setelah aku lihat lebih dekat, Emina Creamatte Mauvelous ini warna pink muda yang cantik dan pas. Gak pucet tapi gak pink gonjreng juga. Bener-bener seger banget pink-nya. Tetep berasa hint warna ungu-nya, walaupun cuma sedikit.

6. Jelly Bean

Masih perlu aku jelasin warna ini? Hemmmm... Jelasin aja deh yah. Yah sepertinya kalau yang memang follow aku di blog ataupun social media lainnya, harusnya paham kalau Kiki Casmita memang punya hubungan khusus dengan warna merah. Lebih tepatnya, Lipstick Merah. Emina Creamatte Jelly Bean ini merah dengan blue undertone yang ditambah dengan unsur Pink.


Okay, sekarang aku mau ngobrol-in soal packaging. IT IS SUPPAA CUTE!!!!!! Kemasan box luarnya bener-bener ber-statement. Dari segi warna, konsep, & design. Yang menurut aku cute adalah apa yang kita lihat di-box luar itu representasi dari shade itu sendiri.


Kemasan dalamnya? Imuttttt. Kecil. Travel Friendly. Ringan. Simple! Bagian atas warna solid hitam, bawahnya transparant dan cuma ada tulisan Emina & Creamatte. Yang aku suka banget adalah si doe foot applicatornya yang mungil tapi tetep berguna banget. Maksdnya, walaupun bentuknya kecil, peng-aplikasi-an produk tetep oke. 

Tekstur Emina Creamatte ini lumayan agak cair. Tapi cairnya gak beleber. Masih sangat bisa diatur ketika sudah di atas bibir. Mungkin karena cair itu kali yah, jadi terasa ringan pas dipakai ber jam-jam. Emina Creamatte memang 'menghilang' setelah beberapa jam, tapi hilang dengan sangat manis , jadi kalau mau re-apply bisa langsung hajar. Gak perlu repot cari makeup remover atau digosok berlebihan pakai tissue. Disaat makan aku gak bar-bar, Emina Creamatte bisa bertahan sekitar 3-5 jam di bibir aku.

Kalau ditanya aku suka atau enggak, jawabannya adalah SUKA BANGET!!!!. So affordable but comes with great quality. Ibarat kalau produk ini Cewek, Beauty inside and outside-nya yah dapet bangeeettt!!!! Cieeeeeee...... Oh iya, kalo gak salah produk ini harganya 40ribu - 50ribu, tergantung dimana tempat belinya sih.

Misal di antara kalian ada yang belum pernah denger atau tau Emina, Emina Cosmetics adalah brand lokal Indonesia punya Paragon. Paragon itu yang melahirkan Wardah dan Emina. Bangga kan? Makanya kalau soal kualitas gak perlu ragu. Bisa juga dilihat dari para  sang Kakak. Sedangkan Emina sendiri target market-nya memang anak-anak remaja, yahhh katakan lah anak-anak Abege yang mau mainan makeup. Terlihat dari branding, warna, dan harga. Harga nya super terjangkau tapi kualitasnya gak main-main.

Secara pribadi, aku memang sudah tidak Abege lagi. Entah kenapa, tapi malah lumayan banyak berjodoh dengan produk-produk Emina. Selain Creamatte aku cocok banget sama Sheet Mask, Eyeshadow, dan Face Sunscreen. Dan sekarang aku gak sabar pengen cobain Cushion mereka yang fenomenal itu.

See you,
- Kiki Casmita 💝

Kiki Casmita

I see beauty in everything

10 comments:

  1. Kesukaanku banget kalo warna merah Jelly Bean! Aku pakai warna itu buat ombre lips. Lucuuk

    ReplyDelete
    Replies
    1. SETUJU BANGET BEB!!!! Warna dasarnya Fuzzy Wuzzy, terus tengah pake Jelly Bean. Manteb banget yahhh <3

      Delete
  2. Replies
    1. YESSS!!! I KNOW!!!! You love sama Frostbite kan!!!

      Delete
  3. ADUH AUTO NAKSIRRRRRRRR


    xx,
    kiko
    www.kikokim.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hareeeeeeummm
      Bukannya udah naksir dari dulu yah????

      Delete
  4. Please, Choco Lava cakep banget!!! Kalo shade lama yang aku cobain baru Flamingo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Unik banget chocolava tuhhhh!!!!!!! Oalah, coba yang lainnya doongs hhihihi

      Delete
  5. Beb, lengkap banget sih. Aku emina lipcreamnya cuma punya satu yg chocolava. E ini baguuuuus jadi pengen beli shade lain. Kamu rekomendasiin aku coba yg mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimikisyihhhh baby :*
      Aku rekomendasiin Fuzzy Wuzu & Mauvelous sih beb.
      Chakep dan wearable banget warnanya. hihihihihi

      Delete