Facial & Laser Treatment with Insta Beauty Center


Satu hal yang paling menyenangkan buat aku itu adalah melakukan sesuatu yang aku suka, apalagi kalau ada bonus aku melakukannya di tempat baru. Apaaatuhhhhh???!!! Sejujurnya banyak sih, tapi yang paling bikin aku girang itu melakukan yang berhubungan dengan Perawatan/Treatment untuk diri sendiri. Entah itu badan atau muka. Yak gak sih? Iya dooong! Karena feeling 'Me-Ttime'-nya itu dapet banget. Fyi, beberapa hari lalu aku baru icip Face Treatment di Insta Beauty Center.



Sebelumnya aku gak pernah main ataupun tau tentang Insta Beauty Center. Pertama kali ditawarin main ke klinik mereka yang di Jl. Samanhudi No. 40, ada moment dimana aku galau. Setelah aku intip ke IG dan websitenya, akhirnya aku punya keyakinan untuk meng-iya-kan tawaran mereka. Kenapa? Well, I've got to be honest with you, i love their website and their instagram's feed. Yah dong, berarti mereka berhasil bikin aku yang tadiya galau jadi yakin. Yah, cukup galau dipercintaan aja kali yah, LOL.

Oke, aku punya cerita singkat buat kalian yang juga baru denger soal Insta Beauty Center. Jadi klinik ini itu ada di daerah Pasar Baru, Jakarta Pusat. You know what, klinik ini udah ada sejak tahun 2015. Gak nyangka? Sama! Aku merasa agak gimana gitu, baru tau mereka. Hiks. Mau tau siapa yang melahirkan Insta Beauty Center? Dr. Rudy Adi Putra. Aku sih jujur makin kaget, kalo yang 'bangun' klinik ini adalah seorang Dokter Laki-laki. Padahal dr. Rudi itu lulus kuliah Kedokteran di tahun 2013. 

Sekarang, tahun ini, tahun 2019, dr. Rudy lagi ambil Master yang konsentrasinya Anti Aging Medicine di Bali. Uhhhlalaaaaaaaa!!!! Wish him the best of luck. Oh iya, kalian tau gak sih alasan di balik lahirnya Insta Beauty Center? Jadi, dr. Rudy itu percaya kalau semua Perempuan itu cantik. Beliau pengen banget, dengan adanya klinik gemas ini para Perempuan jadi lebih cantik. Jadi lebih percaya diri dan dapat bonus proses yang aman dan nyaman. MAGNIFICENT!!!!


Nah, sekarang waktunya aku cerita tentang apa yang terjadi ketika aku main ke sana. I swear to God, pertama kali aku masuk ruang tunggunya aja udah bengong. Iyalah bengong, gemes banget woyyyyy. Nuansanya tuh bikin adem mata, terus jatuh ke hati, hati jadi adem. *peace* Yah menurut aku, pemilihan warna light brown - nude - cream tepat banget sih. Terus juga pemilihan Logo, font, dan barang pendukung interiornya juga bikin tempat ini makin terlihat classic, chic, dan sophisticated. Such a great job!.


Karena di ruang tunggu cuma aku, akhirnya aku ngobrol a.k.a konsultasi sama dr. Alberto di ruang tunggu. Dr. Alberto beneran se-sabar itu menanggapi aku yang bawel macam Radio ini. Kenapa aku sebut dengan 'ngobrol'. Karena santai banget konsultasinya. Nih yah, berasanya kayak dr. Alberto itu temen aku yang kebetulan seorang dokter. Tapi jujur nih, aku mulai baper pas dr. Alberto tiba-tiba lempar bomb, "Kiki, stop makan cabe-pedes dan telor. Apalagi kuningnya!". Curiga, ini dr. Alberto juga cenayang. Huaaaaaaaa!!!! Cuma bisa diem dan bilang 'Iya' ke dr. Alberto. Padahal aku suka banget makan pedes dan telor.

Rencana awal, aku kesana untuk coba 3 Treatments ; Red Carpet Oxygen Facial, Insta Glow Laser, dan Insta Glow Peel. Tapi, setelah ngobrol dengan dr. Alberto. Akhirnya diputuskan aku hanya coba 2 Treatments. Walaupun gak terlalu banyak, tapi saat itu di kulit wajah aku lagi muncul beberapa jerawat gunung berapi yang lumayan aktif. Jadilah aku tidak diperbolehkan untuk coba Insta Glow Peel.

Konsultasi rasa ngobrol pun selesai, dimulailah pertempuran dimulai. Hehehe. As i said before, aku melakukan 2 Treatments.

1. Red Carpet Oxygen Facial (Rp. 1,650,000)
Kalau kalian mikir ini adalah Facial biasa pada umunya, kalian salah besar. Kalau kalian merasa treatment ini terasa sangat pricey. Well, kalian harus tau dulu apa yang kalian dapatkan dengan harga 1,6 juta ini.

Step I - Cleansing

In my opinion, this is a must step. Udah S.O.P gak sih? Sebelum melakukan perawatan apapun wajah kita harus dalam keadaan bersih.  Saran dari aku, kalau memang mau perawatan lebih baik gak usah makeup atau gak usah pakai foundation. Biar gak lama aja sih, hehehehe. Aku orangnya gak sabar. Mau nya tuh sampai di tempat langsung cussss perawatan.

Step II - Face Steam

Udah rahasia umum gak sih, kulit wajah yang di-steam itu aka memperlancar peredaran darah. Apa yang terjadi ketika sirkulasi darah lancar? Yesss, wajah jadi lebih bersih dan bersinar.

Step III - Comedo Extraction


Setiap tahapan aku pasti akan selalu tanya ke Mbak Ina (Therapist yag pegang aku hari itu). Begitu dia bilang, "Setelah ini Ekstraksi Komedo". Sumpah, pengen rasanya copot semua properti yang nempel di badan aku. Aku bener-bener takut, se-kapok itu sama 'colek-colek' komedo manual. Tapi Mbak Ina menjamin kalau gak akan sakit. Ternyata bener dong, gak ada rasa sakit yang gimana atau yang sampai aku mau nangis. Pas Tangan berhenti, aku malah kaget, lahhh cepet juga!. Yesss, karena nanti akan ada tahapan Penyedotan Komedo. 

Step IV - High Frequency


Setelah Comedo Extraction, wajah aku diusap Cream Anti Alergi. Ternyata kulit aku dipersiapkan untuk tahapan High Frequency, untuk membunuh bakteri-bakteri jerawat dan membandel. Selain itu, HF juga untuk mnegurangi kemerahan dan mencegah iritasi setelah ekstraksi komedo.

Step V - Cleansing

Buat apa? Kan udah dibersihin di awal? Yaasss!!! Sebelum lanjut ke step berikutnya, si Cream Anti Alergi yang tadi harus hilang dulu dari kulit.

Step VI - Hollywood Hydro Peel


Ini diaaaa!!!!! Pengangkatan komedo dan sel kulit mati. Kalau kalian lihat, cara kerja alat ini memang kayak 'sedot' semua sisa dosa di kulit wajah. LOL! 

Step VII - Oxy Infusion


Ditahap ini, wajah kita akan di-semprot dengan cairan oxygen. Yang dilakukan untuk menghidrasi dan mencerahkan kulit wajah.

Step VIII - Radio Frequency


Nahhh, untuk step Radio Frequency di wajah aku hanya dilakukan di satu sisi, yaitu sisi sebelah kiri aku. Soalnya, bagian kiri wajah aku masih lumayan bersih. Sedangkan bagian wajah sebelah kanan masih ada beberapa jerawat aktif.

RF ini bertugas untuk merangsang kolagen kulit wajah aku dan juga kasih efek mengencangkan kulit. Untuk setiap bagian, proses ini dilakukan selama 15 menit. 

Step IX - Face Relaxing Massage


THIS IS MY FAVORITE PART! Gila sih, soalnya beneran di massage gitu loh. Bukan yang wajah kita hanya 'di sentuh' aja. Bener-bener terasa relaksasinya.

Step X - Cleansing


Dengan adanya bantuan Massage Cream saat wajah kita dipijat, jadi sebelum mulai step selanjutnya wajah harus dibersihkan dulu. Yesss, you will The Multiple Cleansing.
  
Step XI - Ice Cool Facial


Kalau menurut aku, ini adalah tahap Strika Wajah tapi beda kasih efek adem. Kalau ada yang gak suka step ini aku agak bingung. Karena memang seadem itu dan juga merah-merah di beberapa spot wajah aku bubar.
 
Step XII - Acne Serum


Tahap ini sebenarnya pengaplikasian serum ke wajah. Tapi, ada bedanya dong. Cairan serum diratakan di wajah kita bukan dengan tangan. Melainkan dengan alat Ultrasound. Berasa canggih gak sih?

Untuk setiap pasien akan beda jenis serumnya. Dokter udah pilihin tuh serum mana yang cocok untuk kulit pasien. Therapist hanya tinggal mengaplikasikan. Nah untuk treatment ini, aku dikasih Acne Serum. Aku suka serumnya, karena gak ada bau aneh. Aku sempet ngintip, cairan serumnya bening.

Step XIII - Acne Peel Off Mask 




Ini adalah penutup upacara yang sangat amat lah wajib. Lagi, aku suka sama maskernya. Bikin adem, karena peel off mungkin kali yah. Tapi juga, gak ada aroma aneh. Oh iya, untuk masker ini juga setiap pasien akan dapat yang beda juga sesuai dengan jenis kulit masing.

II. Insta Glow Laser (Rp. 1,500,000)


Treatment ini bisa disebut sebagai salah satu perawatan andalan dari Insa Beauty Center. Karena banyak banget kasih bekal ke kulit wajah. Mau tau apa aja? Nih yah, Insta Glow Laser itu bisa langsung bikin jerawat kempes. Si jerawat akan ditembak, tapi pertitik jerawat. Mengurangi minyak berlebih. Kasih efek glowing. Lalu juga membantu meningkatkan produksi kolagen. Pokoknya kasih efek wajah kinclong, jangka pendek maupun jangka panjang.

Karena di hari itu aku melakukan 2 perawatan sekaligus dan Red Carpet Oxygen Facial juga banyak stepnya. Jadi tindakan Insta Glow Laser aku dilakukan di sela-sela Step II dan Step III. Yaitu setelah Face Steam atau sebelum Ekstraksi Komedo.




Setelah cerita panjang aku di atas, kalian pasti kepo pendapat aku tentang Insta Beauty Center. Well, i think this is worth every penny. Pertama sih dari tempat yang menurut aku nyaman dan bersih, di dalam maupun di luar ruang tindakan. Kedua dari tempat yang cukup strategis, kalian bisa naik apa aja loh kedaerah Pasar Baru sana. Ketiga adalah Therapist yang sangat teredukasi. Kalian pernah gak sih treatment dimana gitu, terus si Therapist yang pegang kita kayak No Clue sama apa yang dia lakukan. Pengen nangis rasanya. Di Insta Beauty Center, aku dipegang sama Mbak Ina. And she knows everything what she does. Keempat karena dokter ikut campur dalam tindakan. Wajah kita memang dipegang Theraphist, tapi tetap di bawah pengawasan dokter. Ada catatannya juga loh, beberapa tindakan penting juga langsung dipegang sama dokternya. Kayak aku, Facial sama Mbak Ina dan Laser tetep sama dr. Alberto.


Treatment di Insta Beauty Center menurut aku masih terjangkau kok harganya. Sebanding juga soalnya sama apa yang pasien dapat. Oh iyaaa, selain Facial dan Laser. Insta Beauty Center juga punya treatment lain yaitu ; Filler, Botox, Threadlift, Peeling, dan lainnya. Gak perlu takut. Mereka yang involved sudah terlatih tentunya.

Kalau kalian kepo, kalian langsung main aja ke sana. Atau main dulu ke website mereka dan follow @instabeautycenter di Instagram. Karena biasanya banyak info-info di sana, termasuk info promo. Hehehe.

See you, 
- Kiki Casmita 💖

0 comments: