Erha Apothecary - Age Corrector Series (Serum & Moisturizer)

Coba ngaku, kapan pertama kali kalian dengar atau tau tentang Erha Clinic? Kalau aku pas jaman SMA, sekitar tahun 2007-an. Mungkin karena waktu itu umur aku dan teman di sekolah emang lagi 'mateng-mateng'-nya kali yah. Segala sesuatu tentang skin tuh lagi jadi 'sesuatu' banget di obrolan sehari-hari. Sampai ada yang cerita "Ke ERHA aja beb, kayak si Anu. Adanya di Kemanggisan atau Gading deh kalo gak salah". Lalu awal-awal kuliah, tahun 2010, aku lihat di sebuah mall besar ada store dengan label Erha Apothecary. Many years later, like nowdays, aku malah lagi cobain produk Age Corrector mereka. Produk yang emang bertugas untuk persoalan Anti - Aging


Sebelum aku menulis cerita ini, aku kepo dong. Siapa sih Erha sebenarnya. Biar sekalian beb! Terus setelah aku ubek-ubek sejarah dari Erha, ternyata berawal di tahun 1968 dr. Ronny Handoko, SpKK(K) memulai praktek. Lalu tahun 1999 muncul lah si Klinik Legendaris di daerah Kemanggisan. Yass, di sanalah Erha Clinic pertama. Di tahun 2009, mereka melakukan inovasi yaitu menciptakan produk Over The Counter as known as OTC. Kalau bahasa kita nya mah, produk yang dijual bebas tanpa perlu resep dokter. Itu kenapa aku (dan kalian) bisa lihat Erha Apothecary di beberapa Mall besar.

Salah satu Erha Apothecary, aku suka pilihan warna dan konsepnya :*
Bagaimana hubungan aku dengan Erha? Well, i am telling you,... Our relationship is very good. Karena beberapa kali pernah Acne Facial disana, lebih sering di Erha Apothecary yang di Lippo Mall Puri sih. Terus selesai treatment malah keracunan Erha21 Acne Care Lab Pressed Powder. Implusif aja sih, karena suka kemasannya yang compact. Warna putih yang ada di kemasan bikin aku nengok, pas pegang bikin aku beli. And i like it, cocok buat sehari-hari kalau lagi no foundation - day / skincare only - day.

Okay, sekarang mau cerita tentang produk yang aku lagi coba sekitar seminggu terakhir. Yaitu, Age Corrector Series. Yang bisa dibeli di Erha Apothecary atau di erhastore.co.id yang simple jadi gak perlu keluar rumah segala.

Emang agak random aku tiba-tiba memutuskan untuk mengadopsi perawatan anti-aging ini. Yahhh emang aku harus ngaku kalau aku sudah tidak muda lagi. Bukan tua loh yah, hanya sudah tidak muda lagi.☺ Fyi, (menurut sumber yang aku baca) karena sudah tidak muda, kulit ternyata kehilangan beberapa persen kandungan yang lumayan krusial. Kolagen, elastin, dan asam hialunorat. Mereka bertiga punya peran penting tuh. Makanya kenapa semakin umur kita bertambah ada beberapa kerutan yang muncul atau kondisi kulit yang mengendur. Biasanya kejadian di sekitar dahi, alis, sekitar area mata, dan bagian kulit lainnya.

Yah kira-kira itulah, alasan sekilas kenapa aku tertarik dengan perawatan anti-aging dari Erha Apothecary. Daaaaannnn, yang aku icip dari Erha21 Age Corrector Series adalah ;

Erha 21 Age Corrector Serum (Rp. 178,500 ; 20 ml)


Jujur sih, aku beneran judge produk ini dari kemasan luarnya dulu. Ukurannya pas, not too big not too small. Bahan plastiknya sama sekali gak terasa cheap. Yang paling mencuri pandanganku adalah KONSEP-nya. Yes, coba tolong dilihat dulu. Botol plastik warna hitam, ada sedikit unsur transparan. Secara keseluruhan, kemasannya simple tapi gak terlihat 'biasa'. Come on! They put white, black, red, and silver in one bottle. LOVE!!!!


Wujud pump-nya 'enak', jadi gak kesusahan gitu kalau mau keluarin produk. Paham kan maksud aku? Tau kan produk dengan pompa yang 'keset' dan 'seret' nya keterlaluan? Itu bikin pengen marah kan? Naaah, kalau produk ini enggak, pump-nya pas buat aku.


Erha 21 Age Corrector Serum hadir dengan tekstur Gel. Pertama kali keluar dari pump, di warnanya Putih. Tapi setelah di-blend akan berubah menjadi gel transparan yang cepet banget meresapnya. Aku sih gak ada merasa lengket. Aroma? Gak ada yang aneh sih buat aku. Tapi pas Mama aku ikut cobain, emang berasa kalau ini 'obat'. Pokoknya aku gak mencium ada bau-bau aneh. Juga gak mencium aroma yang Wangi banget gitu.


Claim-nya, Serum Anti - Aging ini bertugas secara klinis untuk membantu menyamarkan kerutan dan membantu menjaga elastisitas kulit. Anti - Aging System yang produk ini punya bisa melembabkan dan menyamarkan tanda penuaan kulit. Terus ada Whitening Agent dan Carnoise, yang bertugas sebagai antioksidan. Yah udah tau lah yah, kulit kita memang butuh antioksidan.

Erha 21 Age Corrector Moisturizer (Rp. 209,500 ; 30 g)


Sama dengan Kakaknya, aku juga judge Moisturizer Anti - Aging ini dari kemasannya. Masih sama, wujudnya plastik. Tapi bukan plastik yang terasa 'cheap'. Plastik yang kokoh. Bedanya, Erha 21 Age Corrector Moisturizer ini didominasi warna putih. Masih keren buat aku, karena masih ada warna merah dan silver disana.


Jujur aku memang kurang paham secara teknis tentang pengambilan keputusan bentuk pump. Kalau boleh sok tau, mungkin karena beda tekstur, wujud pump-nya beda dengan si Serum. Tapi masih tetap enak buat aku.


Untuk teskturnya agak sedikit unik menurut aku. Pertama kali aku pompa, aku langsung 'wihhhh kentak juga'. Ternyata oh ternyata, walaupun namanya Moisturizer atau Pelembab, Erha menciptakannya juga dalam bentuk Gel. Gel yang lebih 'thick' dari Erha 21 Age Corrector Serum, yang masih dengan sangat amat gampang diserap kulit. Produk ini terasa banget vibes dari Vitamin C nya. Yaaa, karena Gel nya light yellow dan aku bisa dengan jelas mencium aroma Vitamin C. Tapi tenang, aromanya gak mengganggu dan setelah produk terserap yah aromanya hilang.


Produk ini tugasnya mungkin gak beda jauh dari si Serum. Karena produk ini jelas juga punya Anti - Aging System yang melembabkan  dan menyamarkan tanda-tanda penuaan dini. Tapi, Erha 21 Age Corrector Moisturizer punya Granactive Retinoid dan Stabilized Vitamin C untuk merawat kulit sehat dan mencerahkan. Kalau kalian memang skincare enthusiast, kalian pasti gak asing dengan Retinoid dan Vitamin C. Yang memang udah terkenal punya kemampuan untuk mencerahkan kulit wajah dan bisa juga membantu menghilangkan bekas jerawat.


Do they fit me well? Yaazzz, they do!
Does my skin like them? Yazzz, it does!

Sekitar seminggu-an aku kencan dengan Erha 21 Age Corrector Serum dan Erha 21 Age Corrector Moisturizer langsung terasa mereka memang memberi kelembaban ekstra. Kalian tau gak? Aku serem sama produk-produk anti - aging yang bener-bener 'mengencangkan' atau yang 'langsung menarik kulit'. Yeah, you know what i mean. Thank God, kakak beradik dari Age Corrector ERHA gak begitu. But as i said! Karena mereka membuat kulit wajah aku lebih lembab dan kandungan yang mereka punya, aku percaya kerutan dan tanda-tanda penuan bisa teratasi. Yang paling penting, kulit sehat. Tulll, itu yang penting. But, i can feel it, mereka membantu menyamarkan kerutan. Oh iyaa, aku lupa cerita. Pertama kali coba tuh ketagihan loh, adeeeeemmm bangettt soalnya. Hehehehe. Yang juga penting buat aku adalah tekstur dari  Erha 21 Age Corrector Serum dan Erha 21 Age Corrector Moisturizer teksturnya gak mengganggu kalau aku pakai di bawah Makeup. Ya dong, sebagai heavy make-up user itu krusial buat aku.


Oh iya, kalian tau gak sih soal apa aja treatment yang ada di Erha Clinic. Mungkin kalau jaman dulu kalian cuma kenal Facial, sekarang Erha punya banyak pilihan. Salah satunya mereka punya Laser Photo Rejuvination, yang bantu memperbaiki tekstur kulit dan merawat peremajaan kulit. Terus juga ada HIFu, High Intensity Focus Ultrasound. Itulooohh, teknologi yang bisa bikin wajah tirus. Sebenarnya HIFU itu juga membantu mengencangkan kulit kendur, memperbaiki por-pori dan kantung mata, terus juga menghilangkan garis halus dan kerutan wajah.

Kalau Mr. Ferry Budiyanto bilang, Erha memang selalu berinovasi untuk memenuhi segala kebutuhan pasien yang beragam. Dengan adanya Personalized Rejuvination Program bisa jadi sebuah solusi untuk masalah pasien seperti kulit kering, kasar, kerut, flek, dan masalah kulit lainnya. By the way, Mr Ferry ni adalah Marketing Senior Manager ERHA.

Satu lagi perawatan yang mungkin lagi hype, yang mengarah instant permanent,  yaitu Anti Wrinkle Injection - Botox. Tuuuull sekali, sekarang kalian juga bisa Botox Erha Clinic. Gak perlu insecure, karen menurut aku, dermatologist di Erha pasti sudah terlatih dan terpilih.

See You,

- Kiki Casmita ❤

0 comments: