Ada Kemudahan di Setiap Kesulitan

circa 1996
Mungkin buat sebagian orang bulan Juli di 2019 itu biasa aja, tapi enggak buat aku. Kehilangan Papa yang pergi untuk selamanya dari Dunia ini cukup bikin aku shock. Gak mudah ternyata ditinggal satu sosok yang emang punya peran penting dalam hidup. Mentor yang selalu bawel sama kelakuan absurd-ku pun udah gak bisa aku dengar lagi suaranya. Lalu? Adik lelakiku fokus dengan S1-nya yang sedikit lagi selesai. Mamaku masih struggle dengan rasa kehilangan yang sangat dalam. Aku? Masih berjuang mencari jawaban dan menyelesaikan yang mungkin dulu jadi tugasnya Papa.

Di tengah sulitnya aku melawan diri sendiri.  Di tengah sibuknya aku mondar-mandir urus ini itu. Aku “disentil” sama Tuhan, aku diingatkan untuk bersyukur bahwa banyak sekali bantuan yang datang dan aku gak perlu merasa sendiri. Bantuan dari teman, sahabat, sepupu, om – tante, dan bahkan dari teknologi. Yes, thanks to technology! Banyak banget yang membantu dan menemani aku. Yang paling setia yah mungkin smartphone aku dan semua aplikasi di dalamnya.

Kalau emang ada penghargaan The Most Used App di hp aku mungkin ada Gojek. Yup! Yang nemenin aku mondar-mandir ngurus segala rupa Dokumen yang berhubungan tentang Papa. Yang mau anter makanan kapan aja dan dimana aja. Yang bisa aku panggil ke rumah pas Mama ku pegel-pegel. Yang bantuin aku buat bershiin rumah. Yang bisa kasih potongan harga pas aku isiin pulsa Mama. Yang bantuin aku kirim barang kemanapun. Dan yang memudahkan urusan aku dalam urusan Financial.

Gak percaya? Sama, aku juga. But it is really happening in my life. Di dalam badannya, Gojek punya GoPay yang berhubungan dengan Keuangan. Menurut aku, awalnya GoPay cuma sebagai alat bayar pas kita lagi naik GoRide atau GoCar. Atau alat bayar pas kita lagi order makanan lewat GoFood. Tapi sekarang mereka udah punya beberapa ‘tugas’ dan ‘fungsi’-nya sendiri.


GoPay sekarang hadir sebagai alat pembayaran elektronik untuk beli apapun. LITERALLY! BELI APAPUN! Cobaaaaa, sebutiiin… Beli buku horror terbaru di toko buku kesayangan, bisa pakai GoPay. Traktir Mama makan Ramen, bisa pakai GoPay. Beli kopi di coffee shop, bisa pakai GoPay. Beli dress gemes, bisa pakai GoPay. Beli makeup atau keperluan rumah lainnya, bisa pakai GoPay. And they serve us everywhere. Beli dimsum langganan di Taman Barito sekarang udah bisa pakai GoPay. Terus yang bikin makin kaget,  pas aku beli Jus di depan rumah juga bisa bayar pakai GoPay. So Hi-Tech! Gak cuma itu doang dong. GoPay juga bisa bantuin kita beli pulsa, bayar listrik, bayar BPJS Kesehatan, bayar tagihan air, bayar tagihan telepon atau pun handphone, tagihan internet dan TV Kabel, dan bayar tagihan multifinance. Gimana? Rasanya mau sungkem sama yang orang yang ciptain GoPay dan fitur lainnya. Semenjak gak ada Papa, aku yang ambil beberapa peran di rumah dan GoPay sangat amat meringankan tugas aku. Another side, thet are very generous with promo. Cashback yang sangat amat menguntukanku.

Yang paling terasa dari fitur GoPay adalah adanya Pay Later. Ini bisa banget jadi senjata di tanggal tua tapi sangat dibutuhkan amunisi saat lapar atau berangkat kekantor. Bayarnya bisa setelah gajian. Terus Oktober ini ada GoPay Mission, yang kayaknya seru. Hehehehehe. Gak sabar mau coba.


Sebenarnya banyak jalan menuju Top up GoPay. Bisa lewat Driver GoRide atau GoCar yang gak ada biaya administrasi dan para Driver pun dapat point, minimart dan Pegadaian, BCA One Klik atau INSTANT, M-banking, Internet Banking, ATM, atau Sms Banking. Aku pribadi pemakai M-banking, transfer pakai Virtual Account. Pssstttt, ada satu cara lagi tau gak sih, cara gimana kita isi saldo GoPay. Minta transfer temen sendiri. HAHAHAHAHA. Ini serius. Ada beberapa kasus yang terjadi di hidupku, yang memang mengharuskan aku dan beberapa temanku saling men-transfer sejumlah nominal rupiah lewat GoPay. Lewat nomor handphone atau QR Code. As simple as that. Makanya sekarang-sekarang ini, kalau aku ketinggalan dompet di rumah enggak pernah insecure. Kemana-mana bisa bayar pakai GoPay aja.

Terus nih yah, kalau dirasa memang saldo GoPay isinya terlalu besar, bisa disulap jadi  uang cash yah. Tenaaang, ada fitur Withdraw. Tinggal ditrasnfer balik dari GoPay ke rekening bank kita.


Itulaaaaaah…. Aku sedih, merasa gak bersyukur karena sering banget ngeluh. Padahal udah banyak banget kemudahan yang hadir di depan mata yang wajib harus disyukuri. Banyak fasilitas di depan mata yang belum aku maksimalkan. Emang bener juga sih kata orang, perlu kontemplasi untuk bisa mencerna banyak hal. Yang juga bikin aku sadar dan percaya kalau selalu ada kemudahan di balik kesulitan.

See you,
- KICAS ❤

4 comments:

  1. Hasyiiik... endorse GoPay...
    Muaaach...
    Sehat2 dan sukses trs ya, boru ku Kiki...



    @top up GoPay dulu aaah....

    ReplyDelete
    Replies
    1. huaaaaah, seneng banget tante main-main ke blog kiki.
      aminnn, makasih banyak tante :*

      Delete
  2. Sumpah ya hidupku juga dekat sama gojek, terutama setelah Gopay seberkembang sekarang beb.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah kann bebbb!!!! Jajan deket rumah udah bisa pake gopay loh. Babang jus yg depan indomart gitu beb, terus dpt cash back lagiii... pusying

      Delete