image1 image2 image3

Hello I'm Kiki Casmita|a beauty engineer|a make up junkie|and storyteller!

2019, Cluless.


2019 is amazing. But, blur! I really don’t know how to start. Susah bangetttt buat mengungkapkan semuanya. Susah banget buat gak overthinking tentang banyak hal. Katanya, susah itu memang gak mudah. Tapi bukan berarti gak bisa dilakukan. Here I am! I am so ready to tell you a few things about my 2019. 

Di awal 2019, bisa dibilang emosi aku lagi tinggi-tingginya. Banyak hal impulsif yang aku lakukan. Anger management yang super buruk. Sangat tidak bisa berdamai dengan diri sendiri. Cuek sama kesehatan. Dan yang paling kacau, jadi cuek sama WAKTU. Iya, waktu. Terlalu banyak waktu yang aku buang untuk menggerutu tanpa melakukan apapun. Faktornya memang ada beberapa hal. Everything was just blur.

Di tengah 2019. Sabtu, 13 Juli 2019, Papa meninggalkan dunia ini. Iya, Papa pergi ke sang Pencipta. Aku percaya Papa udah sembuh sekarang. Aku juga percaya tugas Papa udah selesai di dunia ini. Aku juga percaya, Tuhan gak bermaksud jahat ngambil Papa ku. Hanya aku kadang masih susah percaya sama rasa sakitnya. IT HURTS! Keluarga besar aku bilang kalau aku Perempuan kuat. Yup, saat prosesi pemakaman Papa mungkin aku kuat. Tapi setelah beberapa bulan, SAKIT! BANGET! Sakit karena banyak puzzle yang harus aku susun. Mau gak mau, suka gak suka, HARUS aku susun. Fakta - fakta tentang Papa yang aku baru tau setelah beliau gak ada. Tentang beberapa kewajiban beliau yang masih ada sampai sekarang.

BLUR! CLUELESS!

Menjelang 2020 akhirnya aku sadar. Sepertinya aku terlalu fokus sama rasa sakit itu sendiri. Tanpa ingat tentang penyembuhan. Tanpa aku ingat, bahwa memang masih banyak hal lain yang Tuhan kasih dan patut aku syukuri. Tanpa aku ingat, kalau semua hal bukan hanya tentang aku. Tanpa aku ingat untuk memaksimalkan apa yang aku punya. Tanpa aku ingat, kalau ada beberapa yang aku minta ternyata sudah dikasih sama Tuhan. Aku akan lebih galak di tahun 2020 sama diri aku sendiri.  Oh iya, ada satu hal yang mungkin gak boleh aku lupa. Aku bisa aja lari, aku bisa aja menyerah. Tapi ternyata enggak. Aku masih berdiri. Setelah aku pikir lagi, Tuhan udah sangat baik dengan kasih aku kekuatan yang segitu besarnya.


Selamat Tahun Baru semuanya, semoga aku dan kita semua bisa mengampuni 2019 untuk 2020 yang lebih baik. 

See You,
- Kiki Casmita ❤

Share this:

CONVERSATION

2 comments: