image1 image2 image3

Hello I'm Kiki Casmita|a beauty engineer|a make up junkie|and storyteller!

3 Rekomendasi Shampoo untuk Kulit Kepala Berminyak (di bawah 50 Ribu)


Selalu saja ada pujian yang aku dpat untuk rambut aku. Terharu kadang lihat orang sebegitunya sama bagian tubuhku yang satu ini. Tapi yang selalu buat aku bingung adalah ketika ada pertanyaan, "Hair care routine-nya apa?". DUH! Bukannya mau merahasiakan apa yang aku pakai. Menurut aku pribadi, yaaaahhh gak ada yang spesial aja dari perawatan rambut aku. Tapi akhrinya aku memutuskan untuk cerita tentang shampoo-shampoo yang bekerja dengan baik di rambut aku. Terutama di kulit kepalaku yang berminyak ini.


Aku memang pernah cerita tentang masalah rambut aku yang sebenarnya di tahun 2017 lalu. Sampai saat ini pun masih belum ada berubah dari kondisi rambut aku. Kulit kepalaku masih berminyak dan sangat berpotensi lepek di ujung hari. Ujung-ujung rambut kadang masih kering kalau ketemu shampoo yang gak cocok atau lupa pakai conditioner selama sebulan lamanya, hehehehe. Masih juga lemas-lunglai-susah di atur. Aku blow, catok, curling, anything you name it, pasti gak bisa bertahan lama.

Untuk perawatan rambut aku memang simple dan gak banyak embel-embel. 

1. Keramas setiap hari / setiap pagi. Ini saran dari Dokter SPKK yang pernah aku temui, katanya kulit wajah ku berminyak dan sensitif. Kulit kepalaku pun berminyak. Kalau aku keramas 2 hari sekali, potensi jerawat di wajah ku lebih parah. Jadilah udah 10 tahun lebih aku keramas setiap hari, yahhh dimulai sekitar aku jaman SMA kali yah. Bandel-bandek dikit ada kok, kalau pas kesiangan atau mager keramas. Biasanya seharian rambut aku cepol deh. 

2. Produk yang aku pakai terbilang cukup simple dan jauh dari kata ribet. Shampoo, yang aku pakai setiap hari. Conditioner, yang aku pakai 2-3 kali dalam seminggu (kalau rajin, kadang cuma 1 kali dalam sebulan). Hair oil atau Leave-in-conditioner, aku pakai biasanya kalau rambut aku lagi sering di-styling dengan alat yang 'panas' atau penggunaan Hair Spray.

3. Salah satu perawatan yang selalu dan gak pernag enggak aku lakukan selama bertahun-tahun adalah creambath di salon. Yazzzzzz!!! Aku selalu menjadwalkan untuk ke salon. At least, once in a month. Hemmmmm, ini udah terjadi dari jaman aku SMP. Gilaaa, udah berapa tahun tuh. Awalnya cuma ikutan Mama atau para Kakak Sepupu, pas udah gede jadi keterusan deh. Alasan utama aku Creambath sih sebenernya karena ingin banget di pijet gitu loh.


Nahhhh seperti yang aku bilang di awal, aku mau cerita shampoo yang bener-bener pas di kondisi rambut aku. BONUS dengan harga yang sangat amat terjangkau dan mudah kalian temukan. Well, mereka ada dimana-mana. Literally, everywhere. Mereka selalu ada di minimart terdekat. Kecuali kalau stock lagi habis yah, hehehe. Sedikit catatan, Kicas itu pasti carinya shampoo yang membuat rambut bervolume. Pokoknya gak bikin lepek.

1. WARDAH Daily Fresh Shampoo, Aloe Vera & Seaweed


Begitu aku tau kalau Wardah punya shampoo aku gak terlalu semangat. Yah karena di otak aku Wardah itu spesialis untuk kosmetik dan skincarenya aja. Beberapa minggu setelah mereka launching, aku ke minimart untuk belanja beberapa keperluan. Lewat bagian shampoo, lihat jajaran shampo punya Wardah. Gak ada BABIBU, aku langsung beli yang varian ini. Wanginya enak banget, aroma lidah buaya yang khas dari Wardah. Aku termakan dengan tulisan : Rambut tampak lebih bervolume.




Pas aku pakai ternyata beneran buat rambutku ku gak lepek selama 8-10 jam. Wanginya bertahan 5-8 jam di rambut aku, mungkin karena produk ini punya Scentlock Fragrance. Ada Aloe Vera yang membantu menyegarkan. Seaweed untuk menutrisi rambut. Dan juga Wheat Protein yang bantu rambut jadi lebih lembut.

Busanya gak terlalu melimpah menurutku. Teksturnya terasa seperti Gel bening. Yang perlu diingat dan perlu dicatat, shampo ini aman di rambutku dengan setiap hari keramas. Makanya udah pernah habis 5-7 botol, atau bahkan lebih. Aman berarti gak ada rontok yang berarti, gak ada rasa gatal, gak ada ketombe muncul, dan gak bikin rambut aku rusak.

2. REJOICE 3-in-1 Perfect Perfume Shampoo (Hijab Perfection)


Bermodal iseng aku ketemu sama shampoo yang satu ini.  Karena aku cocok sama Rejoice Perfume Shampoo, iseng coba yang 3-in-1 Perfect Perfume Shampoo ini karena ada embel-embel 'Segar & Lembut'. Tercium banget aroma menthol-nya. Udah kebayang segimana segernya di kulit kepala ku. Sebenenya mereka punya 1 lagi, 3-in-1 Perfect Cool. Tapi aku kurang cocok sama aromanya. I don't know how describe it, aromanya terlalu mentol dan terlalu 'shampoo anti ketombe'. Walaupun 3-in-1 Perfect Perfume Shampoo ini juga punya branding ; Fresh - Smooth - Anti Dandruff.




Ternyata EFEK SHAMPOO INI TUH KACAU BANGETTT!!!!! Wangi shampoo ini bertahan di rambut aku sekitar 10-12 jam. Minyak kulit kepala aku juga baru muncul setelah 10-12 jam. Mau nangis rasanya. Yang aku bilang di awal, ternyata gak hanya aroma tapi juga terasa banget mentholnya. Shampoo ini pun aman aku pakai setiap hari selama beberapa bulan. Tapi agak sedih, selama Corona Season ini aku susah menemukan shampoo ini di minimart atau supermarket terdekat.

3. SUNSILK Hijab Recharge, Refresh & Volume

Kalau shampo ini sejujurnya baru aku pakai shampoo ini beberapa minggu. Yahh kira-kira 1 bulan lah. Ketika muncul Corona Season - Social Distancing dan semacamnya itu, aku kehabisan shampoo Rejoice aku. Terus aku gak sengaja lihat shampoo ini. Yang bikin aku nengok itu adalah ada tulisan STRAWBERRY. For God's sake, aku berasa norak banget. Oh Sunsilk punya yang kayak gini yah?. Makin yakin untuk aku beli karena tertera dengan jelas ; Refresh & Volume - Rambut Senantiasa Segar  & Tidak Lepek.

Coba? Kayak mana tuh aku harus nolaknya. Aromanya ENAK BANGET LAGIIII YA TUHAN, Strawberry weyyyy!!!. Pas aku keramas, kaget, loh kok dingin-dingin gitu. LOL, aku sampe gak baca ingrdients-nya. Ternyata ada MENTHOL-nya juga. Oke baik.

Aku juga baru sadar, kalau ternyata aku beli yang Limited Edition. Yup, Sunsilk lagi ada collab sama Laudya Chynthia Bella. Penasaran kan aku, akhirnya aku memutuskan untuk beli yang versi Originalnya. Yang aku rasain sih sama-sama ada mint atau mentholnya. Cuma series yang punya Bella gak cuma Strawberry + Mint, tapi juga ada campuran aroma bunga Lily. Yup, makanya yang punya Bella bisa dibilang aroma lebih kuat dari yang versi Original. 


Secara keseluruhan sama aja kok. Gak buat rambut aku lepek selama 8-10 jam. Aman banget di rambut aku buat keramas setiap hari. Mereka bilang shampoo ini ada teknologi Perfume Touch. Jadi kalau disentuh atau digosok rambut kita, aromanya bisa muncul. DAN ITU TERJADI DI RAMBUT AKU!


Merasa beruntung aku bisa ketemu sama shampoo yang emang really works on me. Yang buat aku tambah bahagia ada harganya yang super terjangkau. YAH GIMANA, masing-masing shampoo di atas harganya di bawah 30ribu. Malah kadang kalau lagi ada promo di minimart atau super market, aku bisa beli mereka dengan harga yang cuma di bawah 20ribu. 

See you,
- Kiki Casmita ❤

Share this:

CONVERSATION

4 comments:

  1. waktu pertama kali pakai rejoice, di rambutku beneran lembuttt banget, mantap ini memang
    karena rambut aku sekarang udah kena bahan kimia karena proses pengeritingan, jadinya pakai sampo yang lembut pun kayak nggak ngefek. nunggu balik semula lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa banget, emang rejoice lembut dan harum banget. Huaaaa, semangat mbak.
      Semoga cepet balik rambutnya. :)

      Delete