image1 image2 image3

Hello I'm Kiki Casmita|a beauty engineer|a make up junkie|and storyteller!

ESQA x PAOLA : Midnight Affair & White Lies

esqa x paola review

Paulo Coelho once said : "Sometimes love blinds us, other times it let's us see". Indeed! My very own self feels the same way tho. Salah satu cinta yang entah dari mana datangnya adalah kecintaan aku sama makeup dan Paola Serena. Definisi Girl Crush buat aku yah Ibu Suri Paola. Jagat netizen Instagram mungkin paham. Setiap beliau ini nge-review sesuatu atau collab sama satu brand, pasti para bucin-nya Ibu Paola langsung pada gercep menyerbu. JUJUR SERING BANGET GAK KEBAGIAN AKUTUH! Makanya waktu aku tau ada ESQA x Paola Serena : Midnight Affair Eyeshadow Palette & Liquid Eyeshadow akhir tahun 2020 kemarin, aku gak tinggal diam. I WANTED IT AND I GOT IT!.

esqa x paola review

Biasanya aku santai kalau ada produk eyeshadow baru. Cause I'm not an eye-gal, more like a base-complexion-gal. Yah itu tadi, cinta buta, karena ini collab sama Ibu Suri. Jadi aku semangat banget. Sambil menyelam minum air beb, itung-itung nambah koleksi eyeshadow ku gak sih? Hehehehe.

esqa x paola review

Bentar dulu, sebelum aku lanjut cerita. Kalian udah tau dong siapa ESQA Cosmetics? Yazzzzz! One of the loveable Indonesian Local Brand. Sejauh ini aku tergila-gila sama cheek palette mereka. Bronzer-Blusher-Highlighter mereka beneran 'kepake', bukan cuma sekedar dekoratif. 

ESQA x PAOLA - Midnight Affair Eyeshadow Palette, Rp. 245.000, 9gr

esqa x paola review

Packaging luar dalam-nya gak banyak cingcong, tapi tetep kasih statement. Box luar dengan warna gold yang reflektif, just like blur mirror I would say, juga font dengan warna hitam. Untuk pemilihan font juga cukup pintar, came with a style tapi tetep bisa kebaca dengan jelas.

esqa x paola review

Untuk kemasan dalamnya dengan warna Midnight Blue yang cantik, Bagian Atas dengan bahan doff dengan font yang sedikit emboss warna glossy-gold. Bagian Bawah dengan bahan yang cukup glossy dan tambahan sticker dengan warna gold. Satu yang harus aku mention, palette ini punya cermin yan beneran bisa 'kepake banget'. You know what i mean kan?! Kadang rada nganu kalau eyeshadow palette punya cermin tapi gak 'kepake'. Buat apa kan? Mending kalo gak ada sama sekali, jauh lebih gapapa buat aku.

esqa x paola review

Yang harus aku sampein di sini adalah, aku sebenernya kaget. Sempet ngebatin waktu pertama kali pegang produk ini ; "Ini beneran gak ada nama shade-nya nih? Serius?". Iya, seperti yang kalian liat. Detail yang ada di palette ini adalah info tentang texture or finish dari setiap warna. Ternyata info dari satu teman ku, 3 eyeshadow palette ESQA terdahulu juga begitu. No name shade! Alright ESQA, I know what you doin'. :* Gak apa sih buat aku, gapapa banget malah. Karena sebagai makeup enthusiast jadi punya pengetahuan baru, oh tekstur kayak begini namanya ITU toh!

Alasan nama MIDNIGHT AFFAIR yang dipilih sama Ibu Paola ternyata cukup personal. Paola lebih suka warna-warna gelap juga ada hubungan khusus sama malam. Paola ngerasa lebih 'hidup', lebih 'aktif', dan lebih 'produktif' di malam hari. Atau mungkin tengah malam, hihihihihi.

esqa x paola review

Eyeshadow palette mungil ini punya 9 warna dengan 6 tekstur dan finish. Pilihan warna yang sangat amat versatile. Bahkan photo - video shot untuk keperluan branding produk ini pun Paola came with 3 looks ; Natural, Super Bold, & Super Glam.

esqa x paola review
AM to PM Looks

Again, pilihan warna yang cukup pintar juga. Maupun kalian expert atau pemula sekalipun pasti jatuh cinta sama palette ini. Warna netral ada, warna yang bold mentok yang eksotis juga ada banget. Minta disayang kan? 

1) Duo Chrome : Shade cukup unik. Warna coklat yang shifting ke green-ish (kadang malah terasa blue-ish). Indah banget shade yang satu ini. Sparkling-nya gak ada obat!. Kalian pakai 1 warna ini aja udah keliatan kayak dandan yang super niat atau keliatan banget jago nge-blend eyeshadow. Padahal mah super effortless.  

2) Satin : Warna copper brown yang cantik banget. Walaupun finishnya satin, efek sparkle tipisnya tetep reflektif buat aku.

3) Satin : Karena warna box luar udah gold, kayaknya emang wajib ada shade emas di dalem palette ini.

4) Matte : Dark Chocolate-Brown yang cukup netral, not too cool not too warm. Cocok buat outer corner atau buat blend out bagian bawah mata.

5) Pressed Pearl : The center of attention, Midnight blue color + silver-ish. Yang juga cantik. Menurut aku, warna biru ini yang buat palette ini jadi gak biasa. Di antara warna aman, BOOM, dikasih warna Biru gak tuh.

6) GLITTER : Dengan base warne gold, partikel glitter yang gak terlalu kecil, and easy to apply. Duh banget. INI BENERAN MEMUDAHKAN HIDUP. Biasanya kan butuh glitter pigment plus glitter glue. Ini mah udah ada di dalam palette eyeshadow. Tinggal templok!

7) Sequin : I would  say, matte eyeshadow warna hitam tapi ada infused sparkle. 

8) Matte : Warna tawny brown yang juga netral buat transisi di-crease. Kenapa aku bilang netral. Karena jodoh banget  untuk warna eyelids apapun.

9) Matte : Red-Orange. Awalnya aku agak bingung sendiri, kok yah ada warna ini. Tapi ternyata match untuk warna transisi atau warna additional kalao kita lagi pengen nuansa warm.

Kesembilan warna dari Midnight Affair Eyeshadow Palette ini bener-bener saling mengisi. Ada beberapa hal yang sepertinya harus aku mention di sini. Yang pertama, performa kesembilan warna ini  oke punya. Highly pigmented, tahan lama (beberapa warna glitter/sparkle-nya malah nge-stain), nyaris gak ada fall out sama sekali, dan bener-bener blendable. Kedua, there is/are 'kickback' on the pan. Jadi maksudnya kalo kita ambil produknya pake brush ada kickback atau fall out. Aku pribadi sama sekali gak ada masalah dengan hal ini, selama gak banyak fall out pas pengaplikasian di mata. Tapi tetep harus aku mention. Ketiga, ini agak unik, aku gak tau ini terjadi sama semua palette ESQA atau gimana. Ini yang aku rasain yah,  ada beberapa warna yang kalo 'diambil' pake tangan terlihat biasa aja. Tapi pas pake brush BOOM! WHICH IS A GOOD THING ThO!!!!!! 

ESQA x PAOLA -Liquid Eyeshadow (White Lies), Rp. 165.000, 4.8ml

esqa x paola review

ESQA juga udah punya Liquid Eyeshadow sebelumnya. Collab dengan Ibu Suri Paola Serena, mereka melahirkan 2 shades. Lucid Dreams & White Lies. Entah kenapa hati aku jatuh cintanya sama White Lies. Jadilah aku pilih bundle Midnight Affair, White Lies, & Black Mirror. Pemilihan nama untuk shades Liquid Eyeshadow ini pun juga cukup personal buat Ibu Paola. Pemilihan warnanya juga indah, warna yang pasti banget kepake.

Lucid Dreams : Warna reddish brown dengan greenish teal yang shimmering. Nama shade dipililh karena Ibu Paola sering mengalami Lucid Dream. Dan Menurut cerita yang aku baca, warna-warna coklat kehijauan lah yang sering Ibu Paola liat di dalam mimpinya.

White Lies : Silver Glitter dengan Transparant base yang juga terlihat ada shifting ke warna biru di sana.  Nama ini dipilih karena si Ibu dalam keseharian sering bilang "I'm okay", padahal dia dalam keadaan gak okay sama sekali.

Liquid Eyeshadow ESQA x Paola ini cukup reflektif dan bikin makeup look apapun yang kita bikin akan selalu terlihat to next level. At least, I am feeling that way. 

Packaging luarnya masih sama dengan eyeshadow Midnight Affair. Gold with black font. Begitu kalian pegang kemasan dalamnya, percayalah kalian kayak berasa pegang produk harga jutaan. For real tho! Bahannya memang plastic. Bagian atas atau tutupnya berwarna midnight blue yang glossy.  Bagian bawahnya transparant, kita jadi bisa intip warna di dalamnya. Gak lupa ada aksen warna emas di sana. Yo fancy yo! Datang dengan aplikator doe foot yang agak flat, super gampang pengaplikasian di kelopak mata. 

esqa x paola review

esqa x paola review

Tekstur liquid-nya punya performa yang bagus menurut aku. Selain gampang di-blend, produk ini juga bisa menyesuaikan diri dengan pilihan kita. Misal kita mau finish yg gak terlalu vivid or solid, bisa kita apply lalu blend pakai jari atau brush. Dia akan cuma jadi topper di eyelids kita. With or without any eyeshadow underneath. Kalau kalian mau achieve warna yang solid or vivid, cukup apply langsung aja gak usah diotak-atik lagi alias gak usah di-blend. Kerennya lagi, begitu produk ini sekali udah nge-set gak akan gerak sama sekali. Literally smudgeproof, aku swatch di tangan pun yah harus pakai clensing oil bersihinnya.

esqa x paola review

esqa x paola review

esqa x paola review

esqa x paola review

Mungkin akan sangat terdengar bias, tapi gak peduli sih. But i do highly recommend these babies.  ESQA x Paola Serena : Midnight Affair Eyeshadow Palette & Liquid Eyeshadow memang pantas untuk dilirik. Bukan karena ini collab sama Paola Serena Novelli loh yah. Tapi memang aku pemakai produk ESQA dan terbukti kualitasnya. Yang harus kalian juga tau adalah ESQA Cosmetics brand yang vegan friendy, cruelty-free, bersertifikasi HALAL, dan juga sudah bersertifikasi BPOM. I couldn't ask for more.

esqa x paola review

esqa x paola review

esqa x paola review

esqa x paola review

Kalau kalian ingin liat-liat produknya ESQA Cosmetics bisa banget di www.esqacosmetics.com atau follow Instagram mereka @esqacosmetics. Selain feeds yang estetik, di Instagramnya ESQA juga sering kasih info tentang produk baru mereka atau info kalau mereka sedang punya beberapa promo. Sejujurnya aku penasaran sama eyeshadow palette-nya ESQA yang lain, juga sama concelaer mereka. Yang pasti, aku akan tetep repurchased bronzer dan highlighter mereka.

See you,




Share this:

CONVERSATION

2 comments:

  1. Replies
    1. Parahhhh!!! warna birunya bikin aku naksir banget sama palette ini huft

      Delete