image1 image2 image3

Hello I'm Kiki Casmita|a beauty engineer|a make up junkie|and storyteller!

Acne Treatment - BEAUTYLOGICA Clinic

beautylogica clinic acne treatment

Salah satu yang aku rindu selama pandemi ini adalah treatment di klinik kecantikan. Aku percaya sih, semua klinik kecantikan yang udah mulai beraktivitas pasti ikutin protokol kesehatan dan vaksinisasi semua pegawai mereka. Pada kenyataannya, aku masih masuk ke dalam Team Parno. Hehehehehe. But, no worries, banyak banget loh cara untuk merawat dan memanjakan diri di rumah. Fun fact, para klinik kecantikan juga melahirkan skincare versi mereka sendiri. Salah satu yang nemenin aku selama beberapa bulan terakhir adalah skincare line punya BEAUTYLOGICA CLINIC. Yesss, aku lagi cobain produk skincare Beautylogica Clinic – Paket Perawatan Wajah Berjerawat.

Sejujurnya aku pun baru tau tentang Beautylogica tahun 2021 ini. Setelah aku cari tau, Beautylogica Clinic udah ada dari tahun 2017, dengan konsep “Beauty for Everyone”. Beautylogica percaya kalau mau cantik gak harus mahal. Treatment yang mereka kasih juga banyak ternyata ; Aesthetic Care, Body Care, Hair Care, sampai Plastic Surgery. Saat ini Beautylogica udah punya 4 cabang di Jakarta, Solo, dan Medan. Tentunya didampingin sama Dokter spesialis dong. Juga alat-alat dan teknologi yang canggih. Coba deh, intip ke website mereka. Very very Hi-Tech!.

Mungkin kamu mempertanyakan, kok bisa aku mau icip skincare BEAUTYLOGICA padahal juga baru ‘kenalan’ di 2021 ini. Jawabannya simple ; Pertama, karena mereka sudah terdaftar BPOM. Kedua, karena ingredients yang ada di dalam skincare line BEAUTYLOGICA.

BEAUTYLOGICA punya beberapa pilihan skincare. Tapi secara garis besar, mereka fokus untuk mencerahkan dan merawat kulit yang berjerawat. Yup, gak bisa ditolak, akupun mengakui, sepertinya memang permasalahan kulit yang banyak dihadapin sama orang Indonesia adalah kulit yang kusam dan jerawat atau hanya sekedar breakout.

beautylogica clinic acne treatment

Aku memutuskan untuk coba Paket Perawatan Wajah Berjerawat. Karena kondisi kulitku memang lagi ada beberapa jerawat hormonal, jerawat akibat masker (ehem, pandemi!!! LOL) dan lagi di fase oily – combination. Acne Package ini seharga 420ribu, yang berisi 5 produk. Sejauh ini aku cocok sama kelima produk mereka. Plus, aku suka banget banget sama konsep desain kemasannya. Didominasi warna putih, font dengan warna hitam dan abu, jadilah Logo pink Beautylogica terlihat stand out.

1. Acne Cleanser Wash, 100ml, Rp. 80.000

beautylogica clinic acne treatment

beautylogica clinic acne treatment

Sabun pencuci muka dengan bentuk gel berwarna hijau. Wujudnya cukup travel friendly. Delivery produk dengan bantuan pompa dan ada seal sebagai proteksi tambahan. SO HYGENIC!

Di deretan ingredients memang tertera kalau produk ini ada Fragrance. Tapi menurut hidung aku, aromanya tidak terlalu menyengat. Kayaknya cuma sedikit kasih ‘aroma kesegaran’. Tipe Facial Wash yang gak terlalu banyak busa, terasa membersihkan, tapi gak bikin efek kulit kering atau sampai ketarik. 

Yang juga harus di-highlight dari produk ini adalah Hero Ingredients mereka. BHA (Beta Hydroxy Acid) yang diwakili Salycilic Acid, LHA (Lipo Hydroxy Acid), PHA (Poly Hydroxy Acid), & Centella Asiatica.

2. Acne Toner, 100ml, Rp. 80.000

beautylogica clinic acne treatment

beautylogica clinic acne treatment

Cairan yang masih dengan warna hijau. Konsep desainnya juga masih sama, dominasi warna putih. Bedanya, botolnya dibuat transparan. Seal-nya sama dengan produk toner pada umumnya. Tapi menurutku cukup kuat dan gak akan tumpah kalau dibawa kemana-mana. Travel Friendly, APPROVED!

Bukan tipe toner yang kasih kelembaban, tapi toner yang mengontrol PH. Dan asumsi ku, produk ini termasuk Exfoliating Toner tapi dengan takaran yang super mild. Kenapa? Karena hero ingredients-nya pun sama seperti Facial Wash mereka. BHA, LHA, PHA, dan Centella Asiatica.

3. Acne Serum, 10ml, Rp. 100.000

beautylogica clinic acne treatment

beautylogica clinic acne treatment

Kecil Cabe Rawit! Awalnya aku menugaskan produk ini selayaknya Serum pada umumnya. Tapi setelah aku ‘kenalan’ lebih lanjut, aku pakai serum ini sebagai Spot Treatment. Selayaknya Obat Jerawat totol gitu. Ternyata AMPUH banget buat kempesin jerawat 3D dan sembuhin breakout.

Muncul dengan pump yang gak terlalu sulit untuk ngambil produknya. Teksturnya semi gel menurutku. Gak lengket dan cepet meresap di kulit. Gak ada aroma aneh yang mengganggu.

Ingredients yang dipakai juga hampir mirip. BHA dan Centella Asiatica. Bedanya, untuk Acne Serum ini mereka juga kasih additional player yang cukup penting. Niacinamide

4. Acne Cream, 10gr, Rp. 80.000

beautylogica clinic acne treatment

beautylogica clinic acne treatment

Sejujurnya, aku sempet agak skeptis sama produk ini. I was like, “ahhhh, pasti ini produk bau sulfur deh. Kayak produk acne klinik pada umumnya. TERNYATA TIDAK LOH!. Hehehe. Maafkan aku, Beautylogica!. Tapi ini serius. Produk ini gak ada aroma industrial atau kimia yang bikin sebel gitu loh. Selayaknya pelembab aja.

Bedanya memang ini khusus untuk kulit yang lagi berjerawat dan dalam bentuk jar. Ingredients-nya sama dengan si Acne Serum. BHA, Centella Asiatica, dan Niacinamide.

5. UV Protection SPF 35, 30 ml, Rp. 80.000

beautylogica clinic acne treatment

beautylogica clinic acne treatment

Last but not least, my Love, Beautylogica UV Protection. Produk yang bikin penasaran dan yang bikin jatuh cinta pada pandangan pertama. Secara design memang masih sama dengan produk lainnya. Yang harus aku highlight adalah kemasannya. Iya, mungkin terlihat biasa yah, sunscreen dengan bentuk tube. Tapi UV Protection Beautylogica ini gak gampang tumpah atau beleber. That really matters to me. 

Tekstur UV Protection Beautylogica ini unik. Bentuknya cream, but it melts to the skin quickly. Terasa melembabkan dan gak lengket. Dapet bonus, gak ada whitecast sama sekali. Sebagai pengguna heavy make up, UV Protection Beautylogica ini APPROVED untuk dipakai di bawah make up.

beautylogica clinic acne treatment

Sebenernya ada beberapa hal yang buat aku kepikiran. 

Pertama, aku agak penasaran sebenernya. Kenapa di dalam Acne Cleanser Wash dan Acne Toner mereka dicampur 3 acid sekaligus. BHA, LHA, dan PHA. Asumsi aku, mungkin target perawatan ini untuk kulit yang produksi sebumnya berlebih. Jadilah muncul BHA yang larut dalam minyak. Lalu ditambah LHA yang larut dalam minyak tapi lebih gentle. Juga PHA yang larut dalam air, versi lebih gentle dari AHA. Gak lupa mereka nambahin Centella Asiatica, yang memang bagus untuk peradang dan aku lihatnya semacam penyeimbang untuk kulit.

Kedua, BHA is everywhere. Dari 5 produk di atas, cuma UV Protection-nya aja yang gak mengandung BHA atau Salicylic Acid. Untuk kulit yang kuat, mungkin akan aman terkendali. Tapi untuk kulit aku, aku ngerasanya jadi too much acid. Makanya, aku akalin untuk pakai rangkaian ini gak semuanya berbarengan. Aku campur dengan skincare ku yang lain. Kalau lagi mau pakai serangkaian, biasanya pas kulit muka ku lagi breakout. Atau seminggu 2-3 kali, untuk eksfoliasi kulit.

Overall, me and my skin love these products. Khususnya UV Protection Beautylogica, wajib banget dicoba. Apalagi yang masih beraktivitas di luar rumah dan terbiasa pakai makeup. Sama Acne Serum mereka, valid untuk kempesin jerawat mateng.

Prouduk-produk Beautylogica Clinic udah bisa dibeli di Official Shopee mereka. Kalau penasaran sama treatment mereka di klinik, boleh loh main ke website mereka www.beautylogicaclinic.com

See you,

Kiki Casmita ❤

Share this:

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment